Senin, 17 September 2018 13:38 WITA

Consulate General Australia Bahas Perkembangan Global di FTI-UMI

Penulis: Nur Izzati - Arfa Ramlan
Editor: Andi Chaerul Fadli
Consulate General Australia Bahas Perkembangan Global di FTI-UMI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Distinguished Guest Lecture Series, di gedung Auditorium Aljibra UMI, Senin (17/9/2019).

Acara yang diikuti oleh 515 mahasiswa lingkup FTI UMI itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut mahasiswa baru di FTI.

"Kita telah memasuki tahun kelima menyambut mahasiswa dengan model baru, dimana acaranya akan berlangsung selama sepekan (17-23 September). Dan kegiatan penyambutan Maba ini akan ditutup dengan kegiatan outbond," jelas Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara dalam sambutannya.

Menurut dia, berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan citra mahasiswa asal Makassar yang kadang dianggap buruk, karena adanya tindak kekerasan dalam pengenalan dunia kampus.

"Ini salah satu cara FTI UMI untuk membangun citra mahasiswa makassar menjadi lebih positif. Saya harap, dalam kegiatan ini, senior-senior bisa menjaga adik-adiknya, begitu pula sebaliknya, para mahasiswa baru bisa menghormati seniornya, sehingga interaksi antar keduanya bisa berjalan dengan baik," harap Zakir.

Seperti diketahui, dalam kegiatan yang mengangkat tema Competenciens of Engineering Students in Borderless World ini menggadirkan Consul - Consulate General Australia in Makassar, Aron Corbett.

Loading...

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Mr. Aron ini membahas dampak perkembangan teknologi, khususnya dalam dunia pendidikan.

"Perkembangan globalisasi bukanlah sebuah masalah, malah itu menjadi tantangan, bagaimana kita mempercepat adaptasi," katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, perkembangan globalisasi ini berpengaruh besar pada beberapa faktor, salah satunya yakni perkembangan teknologi dan informasi.

"Untuk itu, setiap pihak khususnya pada generasi penerus bangsa haruslah memiliki keterampilan dalam menjawab berbagai tantangan global," tukasnya.

Tags
Loading...
Loading...