Kamis, 13 September 2018 07:46 WITA

Belajar Bahasa Inggris

Sama Berarti 'Hati-Hati', Ini Beda Penggunaan 'Be Careful' dan 'Take Care'

Editor: Suriawati
Sama Berarti 'Hati-Hati', Ini Beda Penggunaan 'Be Careful' dan 'Take Care'
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Hati-hati ya! Itu adalah seruan umum yang sering kita ungkapkan untuk memperingatkan orang terdekat. Tapi bagaimana mengatakannya dalam Bahasa Inggris? Apakah Be Careful dan Take Care?

Nah dalam hal ini ada hal yang masih sering disalahpahami. Keduanya sama-sama berarti hati-hati tapi penggunaannya berbeda.

Kata Be Careful lebih cocok digunakan untuk menyuruh orang agar berhati-hati ketika melakukan sesuatu hal yang spesifik.

Misalnya, ketika teman adik Anda hendak menyeberang jalan, baiknya Anda menggunakan kata Be Careful. Kalimat yang tepat adalah "Be careful to look both ways when you cross the road". Artinya, "Hati-hati, lihat kedua sisi jalan ketika kamu menyeberang jalan".

Sementara untuk penggunaan Tak Care!, ini lebih tepat digunakan ketika ingin berpisah dengan seseorang dan Anda ingin memperingatkannya untuk berhati-hati atau jaga diri.

Dalam konteks ini, jika Anda menggunakan kata Be Careful! maka itu seolah memperingatkan orang lain bahwa ada bahaya yang mengintainya di jalan. Kesannya lebih menyeramkan, bukan bentuk perhatian.

Sumber: Idntimes / Dictionary.cambridge