Senin, 10 September 2018 23:19 WITA

Peringati 1 Muharram, Zakir Sabara Siapkan FTI Masuki Revolusi Industri 5.0

Editor: Aswad Syam
Peringati 1 Muharram, Zakir Sabara Siapkan FTI Masuki Revolusi Industri 5.0
Dekan FTI UMI, Zakir Sabara (kanan), bersama seluruh civitas akademika FTI UMI, menggelar Dialog dan Doa Awal Tahun menyambut tahun baru Islam di Pelataran FTI UMI, Senin (10/9/2018) malam.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMI) menggelar Dialog dan Doa Awal Tahun Hijriah, di pelataran FTI-UMI, Senin (10/9/2018) malam.

Dekan FTI-UMI, Zakir Sabara menuturkan, kegiatan keagamaan yang rutin digelar setiap tahun itu, merupakan moment untuk segenap sivitas melakukan perenungan, sehingga bisa lebih baik lagi ke depannya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan, agar pihaknya terus berkomitmen melakukan perubahan radikal terhadap proses pendidikan.

"Revolusi Industri 4.0 akan lewat, tak lama lagi, kita akan masuki revolusi industri  5.0. Dan ini yang akan kita lakukan," imbuh dia.

Zakir berharap, segala upaya yang dilakukan, termasuk dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang ada, bisa menjadi salah satu bentuk adaptasi dalam mengambil keputusan yang adaptif terhadap zaman.

"Kalau kita tdak cepat bertransformasi, cepat atau lambat kita akan tergilas zaman. Untuk itu melalui acara ini, saya harap segenap sivitas mulai komitmen mengubah pola pikir, untuk disesuaikan dengan perkembangan zaman dalam dunia pendidikan yang begitu cepat berubah," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, segenap petinggi dan staf, serta mahasiswa lingkup FTI-UMI.