Minggu, 09 September 2018 17:42 WITA

FK UMI Hadiri Kongres FIMA di Yordania 

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Eka Nugraha
FK UMI Hadiri Kongres FIMA di Yordania 
Perwakilan FK UMI di Yordania.

RAKYATKU.COM, YORDANIA -- Wakil Dekan II dan III, Fakultas Kedokteran UMI, dr Ida Royani dan dr Syamsu Rijal menghadiri Pertemuan Federation of Islamic Medical Association (FIMA) di Yordania. Kegiatan The 35th FIMA Scientific Congress yang  digelar selama 5-7 september 2018.

Wakil Dekan III, FK UMI, dr Syamsu Rijal menjelaskan, pertemuan FIMA diawali dengan Council Meeting yang dihadiri kurang lebih 130 negara. Indonesia diwakili oleh delegasi yang berasal dari berbagai Fakultas Kesehatan dari Universitas Negeri dan Swasta Islam.


"Pertemuan ini kemudian dirangkaian dengan Consortium of Islamic Medical College (CIMCO) meeting. CIMCO meeting merupakan salah satu anak cabang organisasi FIMA yang terdiri dari berbagai FK Islam seluruh dunia," ungkapnya.

Dalam CIMCO Meeting, dr Ida Royani mempresentasikan salah satu hasil inovasi pembelajaran dengan Judul: "Maqashid Al-Shariyah and qawaid Al Fiqiyah as foundation in developing nasic perinciples of medical ethics".

Persentase dan hadirnya FK UMI dalam kongres kali ini sekaligus untuk mengetahui perkembangan dunia Islam dan penunjang Akreditasi A FK UMI.