Sabtu, 08 September 2018 18:05 WITA

Ketua Yayasan Resmikan Tiga Kantor Unit STIKes Mega Rezky Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ketua Yayasan Resmikan Tiga Kantor Unit STIKes Mega Rezky Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menghadapi era revolusi industri keempat, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mega Rezky terus membenahi diri. Beberapa upaya yang dilakukan yakni dengan penguatan lembaga dan unit.

Misalnya Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Lembaga Penjaminan Mutu dan Unit Perpustakaan. Penguatan yang dilakukan adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana seperti ruangan yang sesuai dengan perkembangan zaman. 

Ruangan baru yang telah dibangun oleh YPI yakni Ruangan Perpustakaan dan Multimedia, Ruangan Tutorial, Kantor Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Kantor Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), dan Laboratorium Kebidanan Komunitas, akhirnya diresmikan oleh Hj Suryani, Sabtu (8/9/2018).

Peresmian ruangan dan beberapa kantor baru unit dan beberapa lembaga tersebut diawali dengan peresmian dan gunting pita di Lembaga Penjaminan Mutu oleh Ketua YPI Mega Rezky Makassar, Hj Suryani SH. MH.

Sebagai wujud rasa syukur kepada Sang Khalik, Suryani dalam prosesi peresmian mengajak segenap hadirin untuk memanjatkan doa agar STIKes Mega Rezky semakin maju dengan LPM yang telah didukung dengan fasilitas kantor yang memadai. 

Kemudian, Suryani mengajak undangan dan hadirin untuk menikmati kue khas Makassar, onde-onde dan memotong tumpeng sebagai simbol kesyukuran telah rampungnya kantor LPM yang baru.

Ketua Yayasan Resmikan Tiga Kantor Unit STIKes Mega Rezky Makassar

Setelah meresmikan LPM, kemudian Ketua YPI mengajak para undangan untuk beranjak ke Lantai 3 gedung STIKIP Mega Rezky Makassar untuk mengunjungi sekaligus meresmikan ruangan Perpustakaan dan ruangan LPPM STIKes Mega Rezky Makassar. 

"Ruangan perpustakaan dilengkapi ruangan multimedia yang dilengkapi dengan 40 Unit Komputer dengan fasilitas hostpot dan theater serta 2 ruangan tutorial," kata Hj Suryani.

Disamping itu, ruangan LPPM yang baru terdiri dari bagian Penelitian, Bagian Pengabdian Masyarakat, Pengelola Open Journal System dan Pengelola Pusat Studi. 

Acara peresmian tersebut dihadari oleh Ketua STIKIP Mega Rezky Makassar, Dr Abd Malik, Wakil Ketua I Bidang Akademik Ns Julia Fitria MKes MKep, Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan Abd Rahman MPd, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan h Syamsunie Carsel MPd, dan Wakil Ketua IV bidang Kerjasama dan Huma Dr Hairuddin Kudding SKM MKes, beserta seluruh Kaprodi dan Jajaran STIKes dan STIKIP Mega Rezky Makassar.