Jumat, 07 September 2018 14:23 WITA

Ini Sebabnya Fakultas Teknik Industri UMI Sangat Diminati

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Sebabnya Fakultas Teknik Industri UMI Sangat Diminati
Dekan Fakultas Teknik Industri UMI, Zakir Sabara

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, tahun ini menyerap sekitar 512 mahasiswa baru. Angka tersebut terbilang cukup tinggi dibanding kuota yang disediakan, yang hanya 400an kursi.

Dekan Fakultas Teknik Industri UMI, Zakir Sabara mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan FTI UMI sangat diminati, salah satunya lulusan Teknik Industri UMI bersertifikat ahli K3 Umum.

"Sarjana kita merupakan ahli K3 Umum, dimana sertifikasinya langsung dari Kemenakertrans. Itu salah satu faktor sehingga FTI UMI sangat diminati. Tahun ini kita terima 512, itupun masih banyak yang minta," ujar Zakir, di Pesantren Darul Muhlisin, Padang Lampe, Pangkep, Jumat (7/9/1018).

Selain itu kata Zakir, Jurusan Teknik Pertambangan yang sebelumnya ada dua di Sulsel, kini hanya tinggal di UMI. Sehingga calon mahasiswa yang ingin berprestasi dibidang industri pertambangan, satu-satunya kampus di Indonesia Timur, yang dituju adalah UMI. 

"Maba kita melebihi kuota, namun karena pertimbangan kemanusiaan, kita terima sampai 500 Maba. TeKnik Kimia tidak ada di universitas negeri, sedangkan industri pertambangan, dimana mau mendaftar kalau bukan di UMI," ungkap Zakir.

Namun begitu kata Zakir, yang menentukan kualitas bukanlah jumlah mahasiswa, namun kualitas pelayanan. Ia berharap dengan 500 maba di FTI, pihaknya mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

Tags