Jumat, 07 September 2018 11:41 WITA

Dosen dan Mahasiswa Asing Ikut Ta'aruf Maba FKIP Unismuh

Penulis: Nur Izzati
Editor: Abu Asyraf
Dosen dan Mahasiswa Asing Ikut Ta'aruf Maba FKIP Unismuh
Mahasiswa asing FKIP Unismuh Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ta'aruf mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar bakal lebih istimewa, Rabu (12/9/2018).

Acara ini akan dihadiri dosen asal Singapore Polytechnic, Kanazawa Institute of Technology Jepang, serta mahasiswa asal Ukraina, Rusia, Thailand, Madagaskar, dan Turki.

Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib, Ph.D mengatakan, untuk tahun akademik 2018/2019 FKIP Unismuh secara resmi membina 10 mahasiswa asing pada program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA). 

"Kami ada 10 mahasiswa asing yang belajar Bahasa Indonesia. Mereka berasal dari Ukraina, Rusia, Thailand, Madagaskar, dan enam orang dari Turki," tutur Erwin, Jumat (7/9/2018).

Lanjut Erwin, pada saat yang sama, mitra kerja FKIP Unismuh, Singapore Polytechnic dan Kanzawa Institute of Technology Jepang akan datang ke FKIP Unismuh untuk melaksanakan program pengabdian masyarakat selama 10 hari di Makassar. 

"Sehingga rombongan tersebut akan diperkenalkan ke mahasiswa baru FKIP Unismuh Makassar agar dapat memberi inspirasi dan motivasi terkait kegiatan internasional yang selama ini telah terlaksana," terangnya.

"Kami sengaja menghadirkan mitra Internasional kami dengan harapan agar mahasiswa baru FKIP Unismuh termotivasi dengan mempersiapkan sejak dini sehingga mampu mengikuti program-program pengambangan internasional yang ada di FKIP Unismuh," tambah Erwin Akib.

Seperti diketahui, rombongan Singapore Polytechnic terdiri atas tiga dosen dan 27 mahasiswa. Rombongan Kanazawa Institute of Technology Jepang beranggotakan tiga dosen dan 10 mahasiswa.