Kamis, 06 September 2018 14:45 WITA

Perpusnas Apresiasi Gerakan Makassar Gemar Membaca

Editor: Muh. Taufik
Perpusnas Apresiasi Gerakan Makassar Gemar Membaca
Project Manager Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM), dr. Wachyudi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) memberi apresiasi bagi Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM). Gerakan yang diinisasi dr. Wachyudi Muchsin ini, turut serta diundang pada acara Gemilang Perpustakaan Nasional yang diselenggarakan di Integity Convention Center, Jalan Angkasa Raya Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

"Hari ini, GMGM diundang dari Perpustakaan Nasional RI untuk menghadiri penganugrahan Gemilang Perpustakaan Nasional yang bertajuk Nugra Jasadarma Pustaloka di Jakarta," jelas Project Manager Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM), dr. Wachyudi.

Menurut dr. Wachyudi, Gemilang Perpustakaan Nasional merupakan ajang penghargaan di bidang perpustakaan. Dimana, di dalamnya terbagi dalam beberapa kategori, diantaranya Buku Terbaik, Koleksi Deposit Perpustakaan Nasional, Lomba Bercerita SD/MI  tingkat Nasional dan Pustakawaan Terbaik. 

"Selain itu, juga akan diberikan penghargaan bagi tokoh masyarakat yang berperan aktif dalam pengembangan perpustakaan di daerah," jelasnya

Selaku Project Manager GMGM pada 2005 silam, dr. Wachyudi mengaku, pihaknya sangat bangga atas capaian yang telah dicapai ini. Terlebih, telah ada beberapa daerah yang mengadopsi GMGM untuk diterapkan di wilayahnya, seperti Bantaeng, Bau Bau, Ambon, Gorontalo, Parepare dan beberapa wilayah lainnya.

"GMGM sendiri sejauh ini sudah menjadi program percontohan nasional sebagai gerakan sosial yang menggalakan pentingnya minat baca," terangnya.

dr. Wachyudi berharap, dengan adanya apresiasi ini, GMGM bisa semakin memaksimalkan peranannya dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Sehingga, tujuan untuk menghadirkan generasi yang lebih baik bisa terwujud.

Tags

Berita Terkait