Kamis, 06 September 2018 14:35 WITA

Di Toraja, Erwin Akib Paparkan Peran Pendidikan di Sektor Pariwisata

Editor: Andi Chaerul Fadli
Di Toraja, Erwin Akib Paparkan Peran Pendidikan di Sektor Pariwisata

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib diundang menjadi pembicara pada Seminar Nasional Kepariwisataan Berbasis Riset dan Teknologi, di Kampus 1 Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Kamis (6/9/2018).

Erwin Akib menyajikan materi dengan Judul Pariwisata dalam Tinjauan Pendidikan (studi menuju era revolusi Industri 4.0) dihadapan ratusan peserta yang dihadiri oleh kalangan dosen, mahasiswa dan praktisi.

Dalam kesempatan itu, lelaki yang akrab disapa Erwin ini menjelaskan tentang Kepariwisataan dalam perspektif Pendidikan.

"Potensi wisata dapat berkembang apabila diiringi oleh kesiapan masyarakat sekitarnya. Untuk membuat masyarakat siap, peran pendidikan sangat strategis pada sektor itu," jelas Erwin.

Ia yakin melalui pendidikan pola pikir dan tingkah laku masyarakat dapat berubah, sehingga turis lokal dan mancanegara menjadi nyaman berada di tempat wisata tersebut.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Toraja ini turut dihadiri oleg Ketua Yayasan UKI Toraja, Rektor UKI Toraja serta seluruh sivitas akademika UKI Toraja.