Rabu, 05 September 2018 18:52 WITA

Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa, Farmasi UMI Gelar Lokakarya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa, Farmasi UMI Gelar Lokakarya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Loka Karya Kurikulum. Kegiatan yang melibatkan stakeholder itu digelar selama empat hari, mulai 3-6 September 2018, di ruang rapat Farmasi UMI. 

Sitti Amirah S. Farm M.SI Apt sebagai Ketua Panitia Lokakarya mengatakan, tujuan utama dari kegiatan itu yakni menerapkan kurikulum baru yang sesuai dengan naskah akademik dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

"Jadi, setelah pelaksanaan kegiatan ini, kurikulum yang baru nanti tidak sekaligus dikeluarkan pada saat itu juga, mungkin sekitar beberapa bulan setelahnya, karena masukan-masukan dari pihak terkait tentu kita harus pertimbangkan," kata Amirah, Rabu (5/9/2018).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya sengaja melibatkan pemateri dari perusahaan atau rumah sakit yang menjadi relasi, agar bisa mendapat masukan, terkait kekurangan mahasiswa Farmasi UMI yang melakukan praktek di tempat tersebut.

"Sekaligus ini menjadi bahan evaluasi, dengan kehadiran relasi, kita bisa tahu kekurangan mahasiswa saar praktek disana, jadi dengan ini kita bisa tutupi kekurangan mahasiswa," bebernya.

Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa, Farmasi UMI Gelar Lokakarya

Amirah berharap, melalui lokakarya ini, pihaknya bisa mencetak mahasiswa dab lulusan yang lebih berkompeten dan bisa bersaing secara nasional sesuai dengan visi-misi Fakultas Farmasi UMI.

"Semoga hasilnya mampu mendukung visi-misi Fakultas Farmasi saat ini," harapnya.