Selasa, 04 September 2018 09:06 WITA

Hadiri Kuliah Umum di STIKes Mega Rezky, Ini Pesan Prof Jasruddin

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hadiri Kuliah Umum di STIKes Mega Rezky, Ini Pesan Prof Jasruddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - STIKes Mega Rezky menyambut mahasiswa baru (Maba) dengan mendatangkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX (LLDIKTI), Prof Jasruddin untuk memberikan kuliah tamu kepada ribuan Maba, Senin (3/9/2018).

Kegiatan yang mengusung tema "Interprofesional Educational (IPE) Dalam Membangun Karakter Akademis yang Unggul dan Mampu Berdaya Saing" ini, Prof. Jasruddin membakar semangat ribuan maba untuk menjadi mahasiswa yang kreatif dan mampu menghadapi era revolusi industri keempat.

Dalam kesempatan itu juga, Prof Jasruddin mengundang Maba yang memiliki prestasi dengan pernah menjuarai berbagai bidang keahlian untuk naik ke panggung bersamanya. 

Sekitar 30 Maba pun hadir dengan berbagai kemampuan seperti jago bernyanyi dangdut, pernah menjuarai pertandingan sepakbola, lomba Tilawatil Qur'an, Kejuaraan Taekwondo dan berbagai prestasi lainnya. Seketika, gemuruh dan sorak sorai penuh semangat mewarnai kuliah tamu tersebut. 

Tak lupa, Guru besar UNM itupun menitipkan pesan kepada pihak pengelola dan yayasan pendidikan islam, agar dapat mencetak generasi yang unggul dan punya daya saing. "Didiklah mahasiswa agar mampu bersaing di era revolusi industri 0.4," ungkapnya.

Ia juga menekankan, Maba STIKes Mega Rezky harus mampu menjadi tenaga kesehatan yang kreatif dan inovatif. Apalagi, perkembangan teknologi semakin maju dimana tenaga manusia mulai digantikan oleh mesin dan automatisasi.

"Menjadi perawat contohnya harus mampu bersaing dengan teknologi dalam hal ini mesin. Jangan sampai masyarakat memilih untuk dirawat oleh mesin daripada manusia. Perawat harus mampu melebihi mesin dengan sikap yang ramah dan membuat pasien merasa nyaman dengan memaksimalkan kebutuhan sosial manusia itu sendiri," terangnya.

Hadiri Kuliah Umum di STIKes Mega Rezky, Ini Pesan Prof Jasruddin

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky, Dr H Alimuddin berharap mahasiswa mampu menyelesaikan kuliah dengan lancar.

"Agar mahasiswa yang kuliah di Mega Rezky bisa pulang dengan membawa ijazah dan menjadi lulusan yang berdaya saing," ungkap Alimuddin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Ketua 1 bidang akademik Ns Julia Fitria Ningsih, Wakil Ketua II bidang Administrasi dan Keuangan Abd Rahman, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Syamsunie Carsel, serta seluruh jajaran dan dosen pengelola STIKes Mega Rezky Makassar.