Senin, 03 September 2018 19:46 WITA

Kukuhkan 1.515 Maba, Unibos Gelar Basic Character and Study Skill

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Kukuhkan 1.515 Maba, Unibos Gelar Basic Character and Study Skill

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Bosowa (Unibos) mengukuhkan 1.515 mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019. Pengukuhan tersebut dikemas dalam kegiatan Basic Character and Study Skill Dalam Era Revolusi Industri 4.0, di gedung Balai Sidang 45 Unibos, Senin (03/9/2018).

Dalam sembutannya, Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu mengatakan, transisi dari status sebagai siswa menjadi mahasiswa memiliki perbedaan dan tantangan tersendiri. Mulai dari sistem akademik, hingga lingkungan kampus. Sehingga setiap mahasiswa dituntut untuk melakukan adaptasi terhadap lingkungan kampus.

"Hari ini kalian telah resmi meninggalkan identitas siswa dan menjadi mahasiswa, tentu kehidupan kampus berbeda dengan lingkungan sekolah maka diperlukan pengenalan kampus," ujar rektor kampus biru ini. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kegiatan yang digelar selama dua hari itu bertujuan untuk memperkenalkan berbagai program-program dari kampus Universitas Bosowa, serta meningkatkan skill dari setiap mahasiswa.

"Kalau dulu kegiatan ini diberi istilah Ospek. Nah sekarang kita ganti jadi basic character. Tentu suasananya juga beda, dihari pertama, kita akan kenalkan program-program dari universitas, sementara dihari kedua, setiap fakultas akan kenalkan masing-masing programnya," terang dia.

Berdasarkan informasi yang diterima, 1.515 mahasiswa baru ini terdiri dari Fakultas Ekonomi 329 mahasiswa, Fakultas Teknik 296 mahasiswa. Fisipol 156 mahasiswa, Fakultas Pertanian 126 mahasiswa, Fakuktas Hukum 176 mahasiswa, Fakultas Sastra Inggris 39 mahasiswa, Fakultas Psikologi 166 mahasiswa, FKIP 133 mahasiswa dan Fakultas Kedokteran 50 mahasiswa.

Tags