Kamis, 30 Agustus 2018 14:06 WITA

Pernah Raih Akreditasi Terbaik, Peminat Fakultas Hukum UMI Membludak

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pernah Raih Akreditasi Terbaik, Peminat Fakultas Hukum UMI Membludak

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Fakultas Hukum UMI menjadi salah satu fakultas dengan pendaftar terbanyak. Tercatat 819 mahasiswa baru terdaftar di fakultas yang hanya memiliki satu program studi Ilmu Hukum ini.

Dekan Fakultas Hukum UMI, Muh. Syarif Nuh mengatakan, pihaknya tidak dapat membendung antusiasme masyarakat yang ingin memasukkan anaknya ke fakultas hukum UMI. Dimana salah satu alasannya, Fakultas Hukum UMI pernah mendapatkan akreditasi tertinggi dari BAN PT.

"Sampai sekarang pendaftarnya 819, sedangkan kuota kita hanya 700. Cuma karena masyarakat banyak yang memohon untuk diterima di UMI, akhirnya kita terima. Fakultas hukum UMI pernah mendapat akreditasi tertinggi se Indonesia, tahun 2017 lalu," ujar Muh. Syarif usai pembukaan pesantren kilat di Padang lampe, Pangkep, Kamis (30/8/2018).

Dikatakan Syarif, tahun ini pihaknya mengusulkan kuota lebih rendah dari tahun sebelumnya, karena terkendala ruangan. Namun, karena tingginya antusiasme pendaftar, akhirnya civitas akademis mengambil kebijakan.

Pernah Raih Akreditasi Terbaik, Peminat Fakultas Hukum UMI Membludak

Selain prestasi yang pernah diraih terkait akreditasi dari BAN PT tersebut, sekitar 10 ribu alumni UMI yang tersebar di banyak daerah, dengan bermacam-macam profesi, mereka juga mempromosikan UMI tanpa diminta oleh kampus. Hal itulah yang membuat UMI sangat diminati. 

"Kita memiliki guru besar terbanyak, Doktor kita lebih 50 orang, kemudian fasilitas perkuliahan yang memadai, ruangan ber-AC, komputer, dan ada peradilan semu. Itu semua yang menunjang penilaian akreditasi BAN PT," ungkap Syarif.

Selain itu kata Syarif, kegiatan perkuliahan yang efektif juga sangat menunjang, penelitian dan pengabdian masyarakat juga terus jalan.