Selasa, 28 Agustus 2018 23:18 WITA

CDC UIN Makassar Jalin Kerjasama dengan Jobstreet.com

Editor: Fathul Khair Akmal
CDC UIN Makassar Jalin Kerjasama dengan Jobstreet.com

RAKYATKU.COM - Career Development Center (CDC) UIN Alauddin Makassar merupakan lembaga yang khusus mengelola bursa kerja dan usaha yang diperuntukkan untuk mahasiswa & alumni UIN Alauddin Makassar. 

Cikal bakal lahirnya CDC UIN Alauddin Makassar yaitu ketika Team CDC berhasil bekerjasama dengan Disnaker Kota Makassar dalam menyelenggarakan Job Fair 2017 yang dilaksanakan di Mall Panakukang Makassar.

Setelah lembaga CDC UIN Alauddin Makassar di-SK-kan secara resmi pada bulan Juli 2018 oleh Rektor UIN Makassar Musafir Pababbari, pengurus CDC UIN yang dalam hal ini dimotori oleh 4 orang Dosen muda UIN Alauddin Makassar langsung melakukan akselerasi dengan menyusun grand desain program kegiatan untuk tiga tahun kedepan, yang diawali dengan melakukan study visit ke CDC di Telkom University & Career Center di Institut Teknologi Bandung. 
Selain itu, pengurus CDC UIN Alauddin Makassar juga terus membangun kerjasama dan kemitraan terkait pengembangan lembaga CDC itu sendiri. 

Salah satu bentuk kerjasama yang telah dibangun yaitu dengan Jobstreet.com, perusahaan tersebut merupakan perusahaan jasa yang secara khusus bergerak pada bidang Jasa Informasi Lapangan Pekerjaan dan menjangkau seluruh informasi kerja di seluruh dunia. 

Selanjutnya, CDC UIN Alauddin Makassar akan bekerjasama dengan Program Mandiri Wirausaha dalam kaitannya untuk pengembangan, pendampingan dan pendanaan bagi usaha-usaha yang dimiliki oleh mahasiswa UIN Alauddin Makassar. 

Kerjasamaan selanjutnya yang terus coba dibangun oleh pengurus CDC UIN Alauddin Makassar yaitu dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan Badan Ekonomi kreatif (BeKraf). Harapan pada dua lembaga pemerintah tersebut yakni agar nanti dapat bekerjasama dalam hal program kerja rutin yang linear dengan program kerja pada dua lembaga tersebut. 

Komitmen dari pengurus CDC UIN Alauddin Makassar yaitu akan memberikan layanan terkait informasi lapangan pekerjaan dan informasi usaha kepada seluruh mahasiswa dan alumni UIN Alauddin secara khusus juga bagi seluruh mahasiswa & pencari kerja di Kawasan Timur Indonesia. 

Fitur yang ditawarkan adalah aplikasi yang full using technology & easy access demi memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pencari kerja. 

CDC UIN Alauddin Makassar, sangat terbuka dalam bentuk kerjasama terkait informasi lapangan pekerjaan bagi pencari kerja serta kerjasama terkait informasi usaha bagi calon entrepreneurship UIN Alauddin Makassar.

Berita Terkait