Senin, 27 Agustus 2018 20:26 WITA

FK UMI Makassar Ikut AMEE CONFERENCE 2018 Basel Switzerland

Editor: Aswad Syam
FK UMI Makassar Ikut AMEE CONFERENCE 2018 Basel Switzerland
Dari kiri, Prof dr Syarifuddin Wahid (Dekan FK UMI), dr Sulhana Mokhtar (Ketua Prodi Pendidikan Sarjana Kedokteran), dr Nasrudin (Wakil Dekan 1 FK UMI).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), ikut ambil bagian dalam An International Association For Medical Education (AMEE) Conference 2018. 

Tahun ini, kongres digelar di Congress Center Basel Switzerland. Belangsung 25-29 Agustus 2018,

AMEE Conference merupakan ajang pertemuan Internasional dari Institusi Pendidikan Kedokteran seluruh dunia, yang digelar setiap tahun.

Tahun ini, Fakultas Kedokteran UMI Makassar menjadi bagian dari 3.780 peserta dari 98 negara di dunia yang hadir.

Kegiatan selama AMEE conference 2018 ini meliputi, 4 Plenary speakers, 25 Symposium, 423 short communication, 43 research papers, 12 Doctoral Reports, 912 Posters, 98 ePosters, 11 Fringe, 65 Conference workshops, 12 Point of view, 30 PechaKucha, 29 Round table discussions, 13 Pating Teaching Innovation Award.

Dekan FK UMI, Prof dr Syarifuddin Wahid mengatakan, kegiatan AMEE conference merupakan ajang mendapatkan dan bertukar informasi tentang perkembangan dunia Pendidikan Kedokteran terkini.

Antara lain, sistem dan kurikulum Pendidikan Kedokteran, Penelitian Kedokteran dan kesehatan, update tentang Kedokteran dan Kesehatan di dunia International, termasuk bagaimana kemajuan alat dan sarana pendidikan kedokteran/kesehatan terkini.

Dapat dilihat pada pameran pendidikan kedokteran yang diikuti berbagai Institusi Pendidikan Kedokteran di Eropa dan Asia, termasuk perusahaan industri alat praktik Pendidikan Kedokteran, juga buku serta jurnal-jurnal International al Elsevier, British Medical Journal "BMJ" dan lain-lain.

FK UMI Makassar Ikut AMEE CONFERENCE 2018 Basel Switzerland

"Kami berharap, Fakultas Kedokteran UMI Makassar bisa tetap eksis dan mengupgrade standar pendidikan kedokteran. Bukan hanya melihat standar Pendidikan kedokteran Nasional, tetapi juga dapat melihat dan mengikuti perkembangan standar Pendidikan Kedokteran secara International, terutama dalam menghadapi Globalisasi Internasional dan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Termasuk di dalamnya, dunia kedokteran dan kesehatan yang dengan sangat cepat berkembang," ungkapnya.

"Selain itu, juga kegiatan ini diharapkan dapat mendukung visi Universitas Muslim Indonesia Makassar, menuju World Class University," pungkasnya.

Delegasi dari Fakultas Kedokteran UMI diwakili Prof dr Syarifuddin Wahid (Dekan FK UMI), dr Nasrudin (Wakil Dekan 1 FK UMI), dr Sulhana Mokhtar (Ketua Prodi Pendidikan Sarjana Kedokteran).