Sabtu, 25 Agustus 2018 17:41 WITA

Amran Mahmud Dilantik Jadi Asisten Direktur As’adiyah

Editor: Mulyadi Abdillah
Amran Mahmud Dilantik Jadi Asisten Direktur As’adiyah
Foto: IST

RAKYATKU.COM, WAJO - Amran Mahmud menerima amanah sebagai Asisten Direktur II Pascasarjana Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, Sengkang, Kabupaten Wajo. Pelantikan dipimpin langsung Rektor IAI As’adiyah, Gurutta Dr Yunus Pasanreseng di kampus As’adiyah, Sabtu (25/8/2018).

Amran yang juga bupati Wajo terpilih ini diambil sumpahnya bersama Dr H Arsyad Ambo Tuwo yang diamanahkan sebagai Ketua Prodi IAI As’adiyah. Dalam pelantikan itu, ikut disaksikan sejumlah dosen di perguruan tinggi swasta.

Usai dilantik, Amran Mahmud langsung disalami sejumlah civitas akademika di kampus IAI As’adiyah, sekaligus berbincang penuh keakaraban, sembari membahas sinergitas untuk mengembangkan program pascasarjana.

“Ini amanah dan tugas mulia untuk bersama mengembangkan program pascasarjana IAI As’adiyah di tengah berbagai tantangan zaman,” kata Amran Mahmud kepada wartawan, usai pelantikan.

Bersama jajaran civitas akademika, ia berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan PPS IAI As’adiyah, khususnya sumber daya manusia yang dilahirkan dari program pascasarjana.

“Kita menaruh harapan besar, para cendikia, pemuka agama, tokoh pendidik, dan lintas profesi lain, bisa lahir dan mampu mengasa keilmuannya di pascasarjana IAI As’adiyah. Dan ini tugas kita bersama menuju ke arah itu,” pungkasnya.

Amran Mahmud selama beberapa tahun memang tercatat sebagai dosen. Bukan hanya itu, istri Amran, Sitti Maryam juga dikenal sebagai dosen di kampus hijau tersebut.