02 July 2016 15:21 WITA

Buruan Daftar, Unismuh Siapkan Beasiswa ke Tiongkok

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Buruan Daftar, Unismuh Siapkan Beasiswa ke Tiongkok
Kampus Unismuh Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mendapatkan jatah beasiswa/pelatihan kerja sama dari pemerintah Republik Rakyat Tiongkok. Hal tersebut berdasarkan surat Minister Counsellor (Economic And Commercial) dari kedaulatan Repoblik Rakyat Tiongkok.

"Kementerian sekretariat Negara RI selaku National focal Point menyambut dengan cepat kesempatan emas tersebut, dan segera berkoordinasi dengan sejumlah intstansi. Unismuh melalui kantor urusan Internasional mendapatkan tawaran beasiswa tersebut melalui kementrian," ujar Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Erwin Akib, kepada Rakyatku.com, sabtu (2/7/2016).

Program beasiswa ini, lanjut Erwin, ditanggung penuh oleh pemerintah Tiongkok dengan tujuan pengembangan Sumber Daya Manusia dan fungsi utama kelembagaan. "Ada banyak program yang ditawarkan, short course dan education degree. Itu  program yang ditawarkan," tuturnya.

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini mengatakan, program ini tidak boleh di sia-siakan oleh Unismuh Makassar. Sebab menurutnya peningkatan SDM kampus sangat dibutuhkan saat ini.

"Untuk itu pimpinan akan mengirimkan surat kepada setiap fakultas. Kepada mahasiswa silakan mengambil formulir pendaftaran calon peserta dan guideline program di Kantor KUI Unismuh," tukasnya.

Erwin menambahkan bahwa beasiswa ini banyak jenisnya, bisa untuk S-2 dan S-3, serta untuk training pada berbagai disiplin ilmu. "Lebih jelasnya datang di kantor saja KUI untuk mengetahui lebih jelasnya soal ini beasiswa," pungkasnya.

Persyaratan bagi calon pendaftar,:
-Daftar Riwayat Hidup dalam bahasa Inggris
-Medical report yang ditandatangani oleh dokter yang berwewenang (dokter yang berwenang dokter dari RS. Stella Maris dan Siloam)
-Mampu berkomunikasi dan menulis dalam bahasa Inggris yang dibuktikan dengan hasil nilai tes TOEFL minimal 450
-Formulir pencalonan dua rangkap di isi lengkap dan diketik rapi serta disetujui oleh rektor uang berwewenang dengan dilengkapi dua buah foto berwarna ukuran 4x6.