Jumat, 24 Agustus 2018 16:26 WITA

Ribuan Maba STIKes Mega Rezky Ikuti Program Pendidikan Karakter

Penulis: Nur Izzati
Editor: Abu Asyraf
Ribuan Maba STIKes Mega Rezky Ikuti Program Pendidikan Karakter
Mahasiswa Stikes Mega Resky mengikuti pendidikan karakter.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Mahasiswa berpakaian putih hitam meramaikan Mega Rezky Hall di lantai STIKes Mega Rezky Makassar, Jumat (24/8/2018).

Ribuan Mahasiswa tersebut tengah mengikuti program pengembangan karakter yang diberikan oleh sejumlah dosen di lingkup STIKes Mega Rezky Makassar. 

Acara ini akan berlangsung selama empat hari dari hari Jumat-Selasa (24-28 Agustus 2018).

Ribuan Maba STIKes Mega Rezky Ikuti Program Pendidikan Karakter

Dalam acara tersebut mahasiswa baru (maba) mendapatkan materi pengenalan kampus seperti pengenal dua belas program studi (Prodi) dengan menayangkan profil Prodi, selain itu juga terdapat materi kebijakan dan administrasi akademik, kebijakan dan administrasi keuangan, materi terkait kemahasiswaan dan materi kerja sama. 

Materi pengenalan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) juga dipaparkan dalam kegiatan tersebut agar mahasiswa dalam perjalanan akademiknya bisa mandiri mengakses SIAKAD. 

Selain itu ada materi english tutoring service dan pengenalan pusat bahasa untuk membekali mahasiswa agar menyiapkan sedini mungkin kemampuan bahasa Inggris-nya di era revoluasi industri keempat dan pasar bebas internasional. 

Ns Julia Fitria SKep MKes MKep selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik menekankan pentingnya kemampuan bahasa asing. Apalagi luaran mahasiswa STIKes Mega Rezky peluang kerjanya hingga ke luar negeri seperti Jepang dan Taiwan.

Ribuan Maba STIKes Mega Rezky Ikuti Program Pendidikan Karakter

Julia mengatakan, acara ini mengusung tema interprofesional education dalam membangun karakter akademis yang unggul dan mampu berdaya saing. 

"Kami berharap maba mampu belajar dan mengikuti proses perkuliahan dengan lancar dan menjadi tenaga kesehatan yang berkarakter akademis serta berdaya saing," ungkap Julia. Perpustakaan sebagai jantung Mega Rezky tak luput dari materi CBP tahun ini. 

Maba mendapatkan materi pengenalan perpustakaan seperti cara mengakses referensi untuk bahan belajar mahasiswa. Juga sebagai wujud menumbahkan budaya meneliti dan pengabdian masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat berkesempatan menyampaikan peluang mahasiswa untuk produktif dengan melakukan riset dan membuat karya ilmiah.

Untuk menghilangkan kejenuhan maba dalam kegiatan tersebut juga diselingi lomba yel-yel. Setidaknya ada 1.217 yang mengikuti CBP dan mereka dibagi menjadi delapan kelompok untuk menampilkan aksi terbaiknya pada lomba yel-yel. Juga ada sesi outbond sebagai penyegaran pada acara CBP.

Acara tersebut dihadiri Ketua Badan Pembina Harian Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Dr H Alimuddin SH MKn,  Sekertari YPI Bahri Majid SE, Wakil Ketua I Bidang Akademik Ns Julia Fitria SKep MKes MKep, Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan Abd Rahman Sutte MSi., Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama Dr Hairuddin Kudding MKes serta segenap jajaran di lingkup STIKes Mega Rezky dan STKIP Mega Rezky Makassar.