Jumat, 17 Agustus 2018 23:06 WITA

Erwin Akib: Merdeka Itu Ketika Semua Anak Bangsa Bisa Menikmati Pendidikan

Penulis: Nur Izzati
Editor: Andi Chaerul Fadli
Erwin Akib: Merdeka Itu Ketika Semua Anak Bangsa Bisa Menikmati Pendidikan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018 disambut antusias oleh kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan lomba pun digelar untuk memperingati hari kemerdekaan tersebut.

Namun, menurut Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Erwin Akib kemerdekaan belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak.

"Secara historis, kita merdeka dari penjajahan kaum penjajah. Tapi secara nyata, sekarang ini rasa-rasanya kita masih harus berjuang bagaimana agar seluruh warga bangsa ini bisa menikmati layanan yang sama dalam semua aspek kehidupan," terangnya, Jumat (17/8/2018).

Menurutnya pula, salah satu bentuk ketidakmerdekaan sebagian warga bangsa saat ini adalah penguasaan teknologi informasi yang belum secara keseluruhan bisa diakses.

"Kemerdekaan itu ketika anak-anak bangsa tidak ada lagi yang buta huruf, semua anak-anak bisa menikmati pendidikan dan tak lagi susah bersekolah," Imbuh Erwin.

Dengan diperingatinya hari kemerdekaan ini, Ia berharap agar segenap pemangku kepentingan bisa lebih memaksimalkan lagi kerjanya untuk warga bangsa.

"Dengan kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja keras serta kerja ikhlas, bangsa ini akan semakin maju," tukasnya.