Jumat, 17 Agustus 2018 17:06 WITA

Peringati HUT RI ke-73, Ini Pesan Rektor UT Majene

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Peringati HUT RI ke-73, Ini Pesan Rektor UT Majene

RAKYATKU.COM, MAJENE - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Universitas Terbuka (UT) Majene, Sulawesi Barat, menggelar upacara bendera di halaman Kantor UT Majene, Jumat (17/8/2018).

Direktur UT Majene Sulbar, Arifin Tahir dalam sambutan serentak Menristekdikti mengatakan, HUT Kemerdekaan Indonesia ke 73 ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan tali persaudaraan antar sesama, tanpa memandang latar belakang masing-masing.

Menurutnya, hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, patut kita bersyukur kepada Alah SWT yang telah meridhoi cita-cita para pendahulu yang menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal lka.

"Atas dasar kebhinekaan inilah kita menjadi besar dan kuat, dan di hari yang khidmat ini, kami mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memahami kembali secara utuh Pancasila dan kebhinekaan bangsa, melihat kebhinekaan Sebagai sebuah anugerah," kata Arifin Tahir.

Peringati HUT RI ke-73, Ini Pesan Rektor UT Majene

Dalam peringatan ini juga, Arifin Tahir meminta kepada para staff dan mahasiswa untuk membangun riset, teknologi, dan pendidikan yang tinggi serta menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan pada Indonesia. 

"Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, teruslah berprestasi. Kerja kita, prestasi bangsa," tutupnya.