Rabu, 15 Agustus 2018 16:22 WITA

Tingkatkan Kualitas Tutor, UT Majene Gelar Pelatihan Tiga Hari

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tingkatkan Kualitas Tutor, UT Majene Gelar Pelatihan Tiga Hari

RAKYATKU.COM, MAJENE - Guna meningkat kualitas tutor, Universitas Terbuka (UT) Majene menggelar Program Pelatihan Tutor. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para tutor UT dengan pengetahuan tentang sistem pendidikan jarak jauh dan keterampilan tutorial. 

Manager Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar (BBLBA) UT Majene, Safriansyah mengatakan, 
materi-materi yang akan diberikan dalam pelatihan tersebut diantaranya SBJJ, Peta Konsep, Perencanaan Tutorial, Pengembangan Model Tutorial, Pelaksanaan Tutorial, Pemberian dan Penilaian Tugas, serta Panduan Praktik Tutorial.

“Dengan menguasai semua materi dalam pelatihan tutor secara mendalam, para tutor UT diharapkan akan memiliki pengetahuan dan keterampilan melaksanakan tutorial dengan baik," kata Safriansyah.

Safriansyah menambahkan, pelatihan ini juga guna meningkatkan kualitas tutor dan mendapatkan tutor yang memiliki kemampuan yang baik.

“Salah satu target kami tahun 2018 untuk komponen layanan tutorial adalah tersedianya tutor aktif TTM 80%, diantaranya sudah dilatih. Tutor aktif  TTM UPBJJ-UT Majene untuk Masa Registrasi 2018.2 berjumlah 254 orang,” ujarnya.

Tingkatkan Kualitas Tutor, UT Majene Gelar Pelatihan Tiga Hari

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 hingga 30 Juli 2018 di kantor UT Majene yang rencana diikuti sekira 35 orang. Pelatihan ini akan dibuka secara resmi oleh Direktur UT Majene, Arifin Tahir. 

Adapun narasumber pada pelatihan ini yaitu Elang Krisnadi. Selain itu, narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dosen UPBJJ-UT Majene yang telah mengikuti pelatihan Pelatih Tutor Inti di UT Pusat.