Rabu, 15 Agustus 2018 15:41 WITA

Pekan Terakhir Pendaftaran Mahasiswa Baru, UT Majene Lampaui Target

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pekan Terakhir Pendaftaran Mahasiswa Baru, UT Majene Lampaui Target

RAKYATKU.COM, MAJENE - Universitas Terbuka Majene Sulawesi Barat membuka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun ajaran 2018/2019.2.

Seperti diketahui, pekan ini merupakan pekan terakhir pendaftaran dan pengembalian formulir pendaftaran bagi calon mahasiswa baru.

Direktur UT Majene, Arifin Tahir mengungkapkan, pihaknya menargetkan 1.000 mahasiswa baru Pendidikan Dasar (Pendas) dan Non-Pendas untuk masa registrasi 2018/2019.2. Dari 1.300 formulir yang diambil oleh camaba, ada sekitar 1.004 formulir yang telah dikembalikan ke bagian registrasi.

"Hingga saat ini pun target telah kita dapatkan dan kemungkinan akan terus bertambah," kata Arifin Tahir, Rabu (15/8/2018). 

Arifin menilai, berkat upaya yang dilakukan oleh pihaknya sehingga masyarakat cukup antusias untuk mengenyam pendidikan di Universitas yang saat ini ia pimpin. 

Beberapa upaya yang dilakukan antara lain, pemasangan spanduk, koordinasi dengan Pemda, sosprom ke sekolah, Pemda dan perusahaan serta rutin mempublikasikan ke media-media.

Lebih jauh ia menuturkan, calon mahasiswa yang telah menyelesaikan proses registrasinya akan tercatat sebagai mahasiswa secara langsung tanpa perlu lagi melalui tes.

"Jika sudah mengembalikan formulir serta membayar uang SPP, mahasiswa baru sudah tercatat sebagai mahasiswa UT tanpa harus melewati proses tes terlebih dahulu," jelasnya.

Sementara itu, Manager Registrasi dan Assesmen,  Syamsuddin mengaku, untuk mengantisipasi mahasiswa terlambat registrasi dan pengembalian formulir, pihaknya akan mengingatkan kembali dengan melakukan komunikasi melalui telepon atau pun sosial media. 

“Untuk mahasiswa baru yang telah mengembalikan formulir pun akan diingatkan, jika tidak menerima sms pemberitahuan registrasi untuk datang kembali ke UT Majene guna mencari informasi paling lambat 7 hari setelah berkas di masukkan, atau sebelum pendaftaran ditutup,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, pengambilan dan pengembalian formulir masih akan berjalan hingga 20 Agustus 2018.