Selasa, 14 Agustus 2018 17:53 WITA

Cabin Campus Canteen FTI UMI Launching September

Editor: Nur Hidayat Said
Cabin Campus Canteen FTI UMI Launching September

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) akan me-launching Cabin Campus Canteen pada pertengahan September mendatang.

Cabin Canteen merupakan bangunan kantin yang terdiri atas dua lantai yang terbuat dari kontainer bekas. Proses pengerjaannya memakan waktu 45 hari.

Saat ini, segenap mahasiswa lingkup UMI tengah memanfaatkan beberapa fasilitas yang ada di Cabin Canteen tersebut. Salah satunya studio musik dan tempat nyaman untuk diskusi.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, mengungkapkan mengelola Cabin Canteen, pihaknya memberdayakan mahasiswanya. Termasuk dalam pembuatan pizza di Cabin Urban Pizza.

Cabin Campus Canteen FTI UMI Launching September

"Persiapannya ini (launching) hampir 1 tahun sejak kita lakukan soft lauching (17 Juni 2017). Termasuk dalam pembuatan pizza, taste food-nya harus jelas. Kita tidak mau asal buat pizza jadi mahasiswa yang nanti jadi karyawan kita training di Jakarta," kata Zakir saat kunjungan manajemen Rakyatku.com di Cabin Canteen, Selasa (14/8/2018).

Zakir menuturkan, melalui Cabin Canteen, banyak hal yang ingin ditanamkan kepada mahasiswa. Salah satunya bisa mengembangkan bakat, serta tidak malu dalam melayani customer.

"Fasilitas terus kami upayakan untuk membuat para mahasiswa bisa lebih mengembangkan bakat dan menguatkan mental mahasiswa. Seperti saat melayani customer, jangan malu. Kalau perlu nanti saya kasih contoh," ucap Zakir.

Dalam kesempatan itu, Zakir juga mengajak Dirut Rakyatku.com, Subhan Yusuf bersama manajemen Rakyatku.com melihat berbagai fasilitas di fakultas yang saat ini ia pimpin.