Sabtu, 11 Agustus 2018 14:02 WITA

MAPHAN UNM Sosialisai Peduli HIV/AIDS di Camba

Penulis: Himawan
Editor: Muh. Taufik
MAPHAN UNM Sosialisai Peduli HIV/AIDS di Camba

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di tengah isu peredaran narkoba yang belakangan ini marak terjadi di Sulawesi Selatan, UKM Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) UNM menggelar seminar di Kecamatan Camba, Maros.

Seminar ini merupakan rangkaian acara Bakti Sosial MAPHAN yang bertemakan "Informasikam Dirimu, Beritahu Sekitarmu Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS". Acara ini berlangsung mulai tanggal 10 hingga 17 Agustus 2018.

Ketua umum MAPHAN UNM, Jumasri, MAPHAN Peduli 2018 ini merupakan salah satu program kerja yang bertujuan memberikan informasi tentang bahaya penyalahgunaan Napza dan penyebaran HIV/AIDS di kalangan pelajar maupun masyarakat pada umumnya.

"Semoga dengan adanya salah satu agenda kegiatan seminar di MAPHAN Peduli 2018 kita mampu bersinergi dalam menyampaikan bahaya penyalahgunaan NAPZA dan Penyebaran HIV/AIDS di lingkungan sekitar kita,"kata Jumasri, Sabtu (11/8/2018).

Beberapa lembaga yang kredibel turut menjadi pemateri dalam seminar ini. BNNP Sulawesi Selatan, Komisi Perlindungan Anak (KPA) Kabupaten Maros, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Maros tiga nama lembaga yang mengisi seminar ini.

Para peserta yang hadir berasal dari kalangan pelajar, pemuda, dan masyarakat di desa Camba. Mereka pun antusias mengikuti seminar ini. MAPHAN pun berharap seminar ini bisa mengedukasi masyarakat dan menjauhi jenis obat-obatan terlarang serta seks bebas.

Tags

Berita Terkait