Sabtu, 11 Agustus 2018 13:39 WITA

Prodi S1 Keperawatan Mega Rezky Surveilans Akreditasi

Editor: Abu Asyraf
Prodi S1 Keperawatan Mega Rezky Surveilans Akreditasi
Proses akreditasi Stikes Mega Rezky.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sepanjang bulan Agustus, Stikes Mega Rezky Makassar mengalami proses akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Setidaknya ada empat bagian yang mengalami proses akreditasi yakni prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, Prodi DIII Farmasi, Prodi DIII Analis Kesehatan, dan Unit Perpustakaan Stikes Mega Rezky Makassar.

Khusus untuk ini, Sabtu (11/8/2018) ada dua bagian yang dikunjungi oleh asesor LAM PT-Kes yaitu Prodi S1 Keperawatan dan Program Profesi Ners sebagai wujud surveilans akreditasi.

Dr Elly Lilianti Sjattar selaku asesor menindaklanjuti hasil akreditasi Prodi S1 Keperawatan yang mendapatkan penilaian B pada asesment 2016 lalu.

Ia menyebutkan beberapa poin yang ditindaklanjuti di antaranya, bentuk implementasi sosialisasi visi misi prodi dalam berbagai aksi. Misalnya, sosialisasi melalui kegiatan CBP, melalui media TV LCD Internal, banner internal dan sosialisasi melalui website Stikes Mega Rezky Makassar.

Prodi S1 Keperawatan Mega Rezky Surveilans Akreditasi

"Kami juga menanyakan bagaimana keterkaitan visi misi prodi pada tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Ns Syamsuriyana Sabar MKep selaku kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat menjelaskan kepada asesor bahwa penelitian dan pengabdian masyarakat telah mengarah pada visi misi prodi S1 Keperawatan. Ia juga memberikan masukan terkait rencana operasional (Renop) prodi. 

"Renop perlu dibuat dengan indikator-indikator yang terukur," singkatnya.

Seperti diketahui, Surveilans akreditasi ini dihadiri oleh wakil ketua 1 bidang akademik Ns Julia Fitria MKes MKep, Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan keuangan Drs Abd Rahman MSi, Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan H Syamsunie Carsel MPd, dan Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama dan Humas Dr Hairuddin K MKes, ketua LPPM, LPM dan berbagai jajaran Stikes Mega Rezky Makassar.