Jumat, 10 Agustus 2018 16:48 WITA

SDIT Ar Rahmah Kumpulkan 22 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Editor: Muh. Taufik
SDIT Ar Rahmah Kumpulkan 22 Juta untuk Korban Gempa Lombok

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu, memantik kepedulian murid SD Islam Terpadu (SDIT) Ar-Rahmah Kota Makassar. Jumat (10/8/2018) siswa, guru dan karyawan SDIT Ar Rahmah melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan bagi korban gempa di Lombok.

Hasilnya, dana sebesar Rp22.412.000, terkumpul dalam aksi penggalangan dana tersebut. Uang yang dikumpulkan bervariasi dari pecahan nominal Rp 2.000 hingga Rp 100.000.

Kepala Sekolah SDIT Ar Rahmah, Jusria Kadir menjelaskan, dana tersebut akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Kota Makassar.

Jusria menjelaskan, upaya penggalangan dana ini dilakukan untuk meringankan beban korban bencana di Lombok. "Semoga infak dan sedekah ini dapat membantu mereka dan ditabahkan dalam mengahadapi segala cobaan ini,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Jusria, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan pendidikan karakter terhadap anak-anak sejak usia dini.

Salah seorang Siswa SD IT Ar Rahmah, Nur Fadilah mengungkapkan rasa sukanya atas kejadian bencana yang terjadi di Lombok. "Saya sangat prihatin dengan kondisi saudara-saudara di Lombok, mereka hancur rumahnya, tidur diluar rumah karena gempa susulan yang masih terus dating, semoga sumbangan ini bisa berarti buat mereka disana," tuturnya.

Selain pengumpulan dana, pada kegiatan ini juga digelar kegiatan lain yaitu pembacaan dongeng bagi para siswa. "Kami berharap, rangkaian kegiatan ini bisa memupuk rasa simpati dan empati siswa-siswa kami," ungkap Jusria.