Kamis, 09 Agustus 2018 18:06 WITA

Tindak Lanjut Rekomendasi, DIII Analis Kesehatan Surveilans Akreditasi

Penulis: Nur Izzati
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tindak Lanjut Rekomendasi, DIII Analis Kesehatan Surveilans Akreditasi

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Setelah Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, DIII Farmasi dan Unit Perpustakaan STIKes Mega Rezky Makassar melalui proses asesment akreditasi LAM PT-Kes, kini giliran prodi DIII Analis Kesehatan yang wajib melalui surveilans akreditasi, Kamis (9/8/2018).

Sebagai bentuk tindak lanjut rekomendasi akreditasi beberapa tahun silam, pengelola dan dosen Prodi DIII Analis Kesehatan mempresentasikan kemajuan-kemajuan hasil rekomendasi yang telah diupayakan oleh prodi.

Sulfiani Hasan SPd MSi selaku Kaprodi dalam pemaparannya mengungkapkan beberapa pembenahan telah dilakukan diantaranya perkuat gugus kendali mutu, manajemen laboratorium analis kesehatan yang dipermantap juga penambahan ruangan lab.
 
Sulfiani pun dalam asesment nya menekan kan bahwa finalisasi penggodokan capaian pembelajaran kini tengah dilakukan.

"Terkait Sumber Daya Manusia, khususnya jabatan fungsional dosen, terdapat penambahan satu dosen yang asisten ahli dan satu dosen yang telah sertifikasi dosen," ungkap Sulfiani.

Sementara itu, Asesor LAM PT-Kes, Elne Vieke Rambi SPd MSi mempertanyakan keunikan prodi DIII Analis Kesehatan yang mengangkat kimia klinik.

Disamping itu, Elne banyak mengulik soal implementasi nyata dari rancangan keunikan kimia klinik.

"Poinnya, klinik kimia apa kah tergambar pada capaian pembelajaran yang dirumuskan dalam dokumen kurikulum," katanya.