Kamis, 09 Agustus 2018 01:45 WITA

Punya Galeri Investasi, Universitas Atma Jaya Ajak Mahasiswa Jadi Investor

Penulis: Nur Izzati
Editor: Abu Asyraf
Punya Galeri Investasi, Universitas Atma Jaya Ajak Mahasiswa Jadi Investor
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Universitas Atma Jaya Makassar meresmikan galeri Investasi di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Atma Jaya Makassar, Rabu (8/8/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Universitas Atma Jaya Makassar meresmikan galeri Investasi di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Atma Jaya Makassar, Rabu (8/8/2018). Pembukaan galeri investasi ini merupakan kerja sama antar kedua pihak.

Rektor Universitas Atma Jaya, Ferdinandus Sampe menyebut, pengadaan galeri investasi di kampus yang terletak di Jalan Tanjung Alang itu memiliki tiga tujuan. 

Di antaranya, sebagai sarana belajar bagi seluruh mahasiswa untuk berinvestasi, sebagai sarana untuk menjalin hubungan dengan para alumni, serta bisa menambah nilai akreditasi kampus.

"Keberadaan galeri investasi ini sangat membantu kami dalam segala aspek. Termasuk mencetak mahasiswa agar menjadi investor yang andal," terangnya.

Ia menuturkan, meski galeri investasi itu berada di gedung Fakultas Ekonomi, namun fasilitas tersebut bisa digunakan untuk khalayak luas, termasuk masyarakat.

Punya Galeri Investasi, Universitas Atma Jaya Ajak Mahasiswa Jadi Investor

"Terbuka untuk umum. Siapa saja boleh datang investasi di sini. Ke depan, kita akab menjalin kerja sama dengan pojok pajak, yang disusul dengan kerja sama lainnya di bidang akuntansi," paparnya.

Sementara itu, Pengembangan Wilayah Bursa Efek lndonesia (BEI) Mohamad Kadhafi Mukrom mengatakan, saat ini anak muda harus tahu kenapa harus mempelajari dan mulai melakukan investasi, yakni karena ada inflasi.

Sehingga menurutnya, keberadaan investasi tersebut akan menambah minat mahasiswa dalam mempelajari, melakukan investasi, serta menyampaikan berbagai manfaat investasi kepada masyarakat luas.

"Jumlah investor di kalangan mahasiswa lumayan besar, ada sekitar 18 persen dari seluruh jumlah investor yang ada saat ini. Dengan total 392 galeri investasi yang ada di perguruan tinggi, tentu semakin besar peluang jumlah investor muda meningkat," paparnya.

Peresmian galeri investasi tersebut dirangkaikan dengan seminar pasar modal yang dihadiri oleh segenap mahasiswa.