Selasa, 07 Agustus 2018 13:35 WITA

FK UMI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

Penulis: Nur Izzati
Editor: Andi Chaerul Fadli
FK UMI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tragedi bencana yang terjadi di Lombok Utara mengundang keprihatinan dari kalangan pihak. Berbagai bantuan terus disalurkan untuk meringankan beban para korban yang selamat.

Seperti hal yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK-UMI). Pagi ini, Selasa (7/8/2018) Dekan FK UMI Prof. Syarifuddin Wahid melepas Tim Kemanusiaan untuk melakukan pertolongan di lokasi bencana gempa, di Lombok.

"Dalam kesempatan ini, kita mengirim 8 dokter, 2 perawat dan 4 mahasiswa untuk menolong para korban," ujarnya.

Bantuan yang dikirim juga cukup beragam, mulai dari obat-obatan, pakaian, keperluan bayi untuk balita, dan masih banyak lagi. Rencananya, tim kemanusiaan ini akan membantu korban bencana selama satu minggu.

Sebelum melepas tim kemanusiaan itu, Prof. Syarifuddin sempat melakukan briefing terhadap para relawan. Dimana salah satu point yang disampaikan yakni selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang ada di lapangan.

FK UMI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

"Komunikasi harus selalu dilakukan, baik itu berita buruk ataupun berita baik. Semoga hal yang dilakukan ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," harap Prof. Syarifuddin.

Tags