Kamis, 02 Agustus 2018 23:33 WITA

Dua Mahasiswa STIKes Mega Rezky Ikut Munas Isfarmasi di USU

Penulis: Nur Izzati
Editor: Nur Hidayat Said
Dua Mahasiswa STIKes Mega Rezky Ikut Munas Isfarmasi di USU
Wakil Ketua III STIKes Mega Rezky Makassar, Syamsunie Carsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua  Mahasiswa STIKes Mega Rezky Makassar, Rizky Soeryo dan Gresia Renita Rengga, akan mengikuti Musyawarah Nasional XVII Isfarmasi di Universitas Sumatera Utara (USU), 4-10 Agustus mendatang.

Musyawarah tersebut dirangkaikan dengan seminar nasional 2018 dengan tema "The History of Remarkable Pharmacy Student".

Keterlibatan dua mahasiswa jurusan S1 Farmasi ini mendapat apresiasi dari segenap civitas akademik STIKes Mega Rezky.

Tak terkecuali dari Wakil Ketua III Stikes Mega Rezky Makassar, Syamsunie Carsel. Ia menuturkan, hal itu merupakan sebuah terobosan yang sangat luar biasa.

Ia mengaku bangga melihat perkembangan mahasiswa yang sangat maju dari segala aspek, termasuk dalam hal prestasi.

"Mahasiswa STIKes Mega Rezky hari ini sangat jauh berbeda dengan mahasiswa STIKes jaman old," ujarnya kepada Rakyatku.com, Kamis (2/8/2018).

Sementara itu, Ketua Prodi S1 Farmasi, A Suparlan Isya Syamsu, mengatakan dengan keterlibatan mahasiswanya dalam perhelatan itu telah mewujudkan filosofi mahasiswa sebagai agen pembaruan, perbaikan, serta perubahan.

"Kegiatan ini mampu menambah pengalaman mahasiswa kita dalam berorganisasi ditingkat nasional dan Menjadi peserta penuh dalam Isfarmasi serta Membina kerjasama mahasiswa farmasi seluruh indonesia," terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, kegiatan itu juga akan dirangkaikan dengan pengesahan rumusan rekomendasi yang telah dibahas pada Pra Munas XVII Isfarmasi, serta pelantikan sekretaris jendral (Sekjen) dan badan pengawas (BP) Isfarmasi periode selanjutnya.