Kamis, 02 Agustus 2018 10:45 WITA

Gelar Aksi Sosial di Malino, Himaprodi FKIP Unismuh Buka Donasi

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Gelar Aksi Sosial di Malino, Himaprodi FKIP Unismuh Buka Donasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (Himaprodi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar kembali akan mengadakan Edsa Social Movement atau bakti sosial. 

Khusus untuk tahun ini, bakti sosial yang mengusung tema "Movement for better future" itu akan dilaksanakan di batu lapisi, Malino pada tanggal 6-9 Agustus mendatang.

"Kegiatan ini dilaksanakan di Batu lapisi Malino karena sudah ada komunikasi sebelumnya yang dilakukan dengan karang taruna di sana dan kebetulan untuk tahun lalu lokasi bakti sosialnya juga di Malino," ujar Surya Tikaningsih selaku Sekbid Advokasi Himprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Kamis (2/8/2018).

Sementara itu, panitia Edsa Social Movement, Baso Ahmad Afdal menyebutkan, berbagai kegiatan sosial yang akan dilakukan di sana, diantaranya memberikan pelatihan kepada karang taruna setempat, mengunjungi sekolah-sekolah di sana untuk mengajar dan berbagai kegaiatan sosial lainnya.

Gelar Aksi Sosial di Malino, Himaprodi FKIP Unismuh Buka Donasi"Kegiatan yang menjadi agenda tahunan itu merupakan pengamplikasian kami sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat dan di dunia pendidikan Indonesia. Maklum, kami backgroundnya adalah calon pendidik," terangnya.

Ia menuturkan, dalam kegiatan kali ini pihaknya bekerjasama dengan mahasiswa kedokteran Unismuh, serta karang taruna di Batu Lapisi, Malino.

"Kami juga melakukan open donasi untuk membantu kelancaran kegiatan ini. donasi yang kami terima berupa makanan dan buku dan pakaian," tukasnya.

Untuk informasi lebih lengkap soal donasi, silahkan menghubungi panitia di nomor 085211698502 (Cemma) atau 082296632151 (Adel).