Sabtu, 28 Juli 2018 20:58 WITA

Fakultas Kedokteran UMI Tuan Rumah RAKOLWIK ISMKI Wilayah IV

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
Fakultas Kedokteran UMI Tuan Rumah RAKOLWIK ISMKI Wilayah IV

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus harian wilayah (PHW) ISMKI Wilayah IV & Para Presiden BEM/Ketua Senat Mahasiswa Kedokteran se-Wilayah IV yang mencakup seluruh Fakultas Kedokteran dari Jawa Timur - Papua, yang terdiri atas 31 institusi, menggelar rapat koordinasi untuk mengevaluasi program-program Kerja ISMKI selama 6 bulan kepengurusan.

Ketua Panitia RAKORWIL ISMKI WIL.4 2018, Bambang Sukoco mengatakan, tahun ini Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia diamanahkan sebagai tuan rumah kegiatan RAKORWIL ISMKI yang ke-XVII. Ini sebagai pembuktian diri dari FK UMI, mengenai eksistensi FK UMI di Wilayah IV pada khususnya dan Nasional pada umumnya.

"Event ini juga merupakan kegiatan bertaraf wilayah pertama yang diadakan setelah FK UMI meraih Akreditasi A di kedua Program Studinya yakni Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Profesi Dokter. Kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya dukungan yg penuh dari Pihak Pimpinan FK UMI," ungkapnya.

Bambang menambahkan kegiatan tersebut dapat digunakan sebagai momentum mengenalkan lebih dekat Fakultas Kedokteran Swasta dengan Akreditas A di luar Pulau Jawa di tingkat Nasional.

Tambah Mahasiswa FK-UMI Asal Kab.Muna Sulawesi Tenggara itu.

Pembukaan RAKORWIL ISMKI WIL.IV diadakan di gedung Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar, dan berlangsung sejak tanggal 26-29 Juli 2018. Kegiatan ini juga diadakan di Hotel Grand Palace sebagai tempat rapat.

Sementara itu Fakultas Kedokteran UMI sebagai tempat pelaksanaan diskusi Panel yang mengangkat tema "Mengimplementasikan Nilai-nilai Hukum Kedokteran Sebagai Jawaban Bagi Tantangan Masa Depan Praktik Kedokteran".

Diskusi tersebut dibawakan oleh para panelis yang terdiri dari, Prof.dr.H.Syarifuddin Wahid (Dekan FK-UMI dan Ketua Kolegium Dokter Umum Indonesia), Kompol.Dr.dr.Mauluddin(KABIDDOKES Polda SULTRA), dr.Muh.Fauzul Azhim (Presiden BEM KBMFK-UMI Periode 2010-2011). 
Yang di Moderatori oleh Muhammad Fachreza P. Goma (Sekretaris Wilayah 4 ISMKI 2015-2016).

"Hal ini sangat menarik karena FK-UMI ingin memberikan pengenalan pentingnya Ilmu Hukum Dalam Praktik Kedokteran," pungkasnya.