Rabu, 25 Juli 2018 23:45 WITA

Mahasiswa FKIP Unismuh Surakarta Ikut PLP 2 Terintegrasi KKN di Gowa

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Mahasiswa FKIP Unismuh Surakarta Ikut PLP 2 Terintegrasi KKN di Gowa
Sebanyak 22 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta mengikuti Program Pengalaman Lapangan Persekolahan (PLP-2) terintegrasi KKN Dik di Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sebanyak 22 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta mengikuti Program Pengalaman Lapangan Persekolahan (PLP-2) terintegrasi KKN Dik di Makassar.

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari kerja sama antara FKIP UMS dan FKIP Unismuh. Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang akan terus dilaksanakan dalam mengembangkan wawasan mahasiswa terkait dengan wilayah untuk mereka mengabdikan diri sebagai calon guru," ungkap Erwin Akib dalam sambutannya pada penerimaan di mini hall FKIP, Rabu malam (25/7/2018).

Erwin Akib menambahkan, selanjutnya 22 mahasiswa tersebut akan ditempatkan di lab school Darul Falah Unismuh Makassar yang terletak di daerah Bissoloro, Kabupaten Gowa. Mereka nantinya akan mentransformasikan keilmuannya pada sekolah tersebut selama kurang lebih sebulan.

"Insya Allah kami juga akan mengikutkan mahasiswa FKIP Unismuh untuk kegiatan P2K Nasional di UM Surakarta," jelas dia.

Hadir pada kegiatan penerimaan mahasiswa tersebut, pimpinan fakultas dan ketua serta sekretaris Prodi dan staf FKIP Unismuh Makassar. Sementara dari pihak UMS didampingi dua orang dosen pembimbing yaitu Dr Ilham dan Murdayanto.

Tags