Selasa, 24 Juli 2018 21:03 WITA

P3M Poltekpar Makassar Gelar Bimtek Pengelolaan Destinasi Parawisata di Gorontalo

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
P3M Poltekpar Makassar Gelar Bimtek Pengelolaan Destinasi Parawisata di Gorontalo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Pariwisata Negeri Makassar, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Destinasi Pariwisata. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (24-26/7/2018) di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan Perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, pengelola obyek wisata, guru SMK dan stakeholder pariwisata yang ada di Provinsi Gorontalo.

Turut hadir dan membuka kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Dr Ir Nancy Lahay. 

Dalam sambutannya, Nancy mengatakan, sangat senang dan berterima kasih kepada Poltekpar Makassar yang telah bersedia menyelenggarakan kegiatan Bimtek di Provinsi Gorontalo.

"Semoga para peserta dapat memanfaatkan secara maksimal kegiatan ini untuk menambah sebanyak mungkin ilmu dan pengetahuan tentang kepariwisataan dengan harapan melalui ilmu tersebut mampu menjadi modal untuk mewujudkan target jumlah kunjungan ke Provinsi Gorontalo sejumlah 1 juta wisatawan," ujarnya.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut ialah Dr H Muhadjir Suni MPd yang membahas tentang Customer Service, kemudian H Darwis SSos MM yang membawakan materi Sadar Wisata dan Sapta Pesona dan Muh Arfin Salim MPd PhD yang membawakan materi Pengelolaan Pengunjung Destinasi.

Pelaksanaan Bimtek di Provinsi Gorontalo ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat, yang diselenggarakan oleh P3M Poltekpar Negeri Makassar pada tahun 2018. 

Sebelumnya, juga telah digelar kegiatan Bimtek di Kabupaten Luwuk, Provinsi Sulawesi Tengah serta Penyuluhan Bidang Kepariwisataan di sejumlah daerah seperti Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi barat, Kabupaten Maros, Kabupaten Kabupaten Selayar, Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Timur.