Selasa, 24 Juli 2018 12:04 WITA

SMA 3 Makassar dan SMK 1 Bantaeng Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
SMA 3 Makassar dan SMK 1 Bantaeng Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise memberikan penghargaan kepada empat sekolah di Sulsel karena meraih penghargaan sebagai sekolah ramah anak terbaik di Indonesia. 

Keempat sekolah yang meraih penghargaan sebagai sekolah ramah anak terbaik di Indonesia tersebut diantaranya, SMAN 3 Makassar, SMKN 1 Bantaeng, MAN 1 Soppeng, dan MIN 1 Takalar. 

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Yohana Yambise kepada Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono yang di dampingi oleh Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo dalam acara puncak peringatan Hari Anak Indonesia (HAN) di Surabaya, Senin (23/7/2018) kemarin.

Kadisdik Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, keempat sekolah meriah penghargaan sebagai sekolah Layak Anak, karena dinilai telah konsisten terhadap perlindungan dan prioritaskan kepentingan terbaik pada anak.

Lebih lanjut, ia mengatakan, penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) diberikan kepada sekolah yang secara terus-menerus menciptakan lingkungan menyenangkan untuk seluruh warga sekolah, melibatkan partisipasi anak dalam program dan penerapan disipilin positif.

"Semua bisa menjadi baik untuk guru, pelajar senang dan orangtua pun bahagia," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sulsel, Askari, mengatakan penghargaan ini diberikan karena mampu mengintegrasikan pembangunan yang ramah anak. 

"Ini karena pembangunan yang ada di Sulsel mengintegrasikan dengan pembangunan yang melibatkan kebutuhan dan hak anak," katanya. 

"Sekolah ramah anak ini, adalah sekolah yang mampu menghadirkan suasana ramah anak di sekolah, tidak ada diskriminasi serta hadir fasilitas untuk anak," tutupnya.