Selasa, 24 Juli 2018 00:29 WITA

Peminat Prodi Bahasa Inggris Meningkat, Unismuh Siapkan 450 Kuota Maba

Editor: Aswad Syam
Peminat Prodi Bahasa Inggris Meningkat, Unismuh Siapkan 450 Kuota Maba
Rapat pejabat dan dosen Prodi Bahasa Inggris Unismuh.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peminat Prodi Bahasa Inggris meningkat, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyiapkan 450 kuota untuk Mahasiswa Baru Tahun akademik 2018/2019.

Hal itu diungkapkan Ketua Prodi Bahasa Inggris Unismuh, Ummi Khaerati Syam, kepada Rakyatku.com, senin(23/7/2018).

"Penerimaan mahasiswa baru sendiri dilaksanakan secara serentak melalui panitia penerimaan mahasiswa baru Unismuh, yang telah dimulai sejak Mei dan akan berakhir pada 31 Agustus 2018," ungkapnya.

Ummi menambahkan, tahun ini ada penambahan penambahan kelas. Tahun lalu kata dia, hanya sepuluh kelas, namun karena banyaknya peminat maka tahun ini ditambah menjadi sebelas kelas. 

Sementara yang sudah mendaftar kata dia, sebanyak 350 mahasiswa baru.

"Sistem penerimaan mahasiswa baru di Unismuh menggunakan pelayanan one day service. Jadi mendaftar hari itu langsung ujian dan setelah itu langsung bisa melihat hasilnya lolos atau tidak," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya sementara reakreditasi untuk mencapai akreditasi A di tahun 2020. "Tahun ini prodi Bahasa Inggris mendapatkan akreditasi B, dan kita sementara membentuk panitia dan berusaha agar tahun 2020 bisa mendapatkan akreditasi A," pungkasnya.