Senin, 23 Juli 2018 20:04 WITA

Mahasiswa Politeknik ATI Makassar Dibekali Tantangan Dunia Kerja

Penulis: Nur Izzati
Editor: Mulyadi Abdillah
Mahasiswa Politeknik ATI Makassar Dibekali Tantangan Dunia Kerja
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik ATI Makassar bekerjasama dengan PT Dian Swastatika Sentosa mengadakan Workshop Ketenagakerjaan, di aula Politeknik ATI Makassar, Senin (23/7/2018).

Workshop yang menghadirkan perwakilan dari PT Dian Swastatika Sentosa sebagai pemateri ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi mahasiswa yang siap bekerja di dunia industri. Materi yang dipaparkan yakni terkait persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi dunia kerja. 

Muhammad Ramdan selaku General Manager Sinarmas Energy yang juga sebagai pemateri dari pihak PT DSS mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan Politeknik ATI Makassar dalam rangka menjalankan proses rekrutmen karyawan, dimana kerjasama tersebut telah memasuki tahun kedua.

"Kami melihat Politeknik ATI Makassar cukup sigap dan sangat terbuka dalam menjalin kerjasama dengan PT DSS ini,"  katanya.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Amrin Rapi, berharap kepada peserta workshop untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja. 

"Jika peserta ingin sukses dalam dunia kerja, kita harus memiliki tiga hal, ilmu pengetahuan, keterampilan, attitude yang baik yang ketiganya ini harus menjadi bekal nantinya di dunia kerja," ucapnya. 

Tak lupa, Amrin Rapi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT DSS karena telah bersedia membagikan pengalaman dalam mengahadapi dunia kerja kepada mahasiswa Politeknik ATIM.

"Terima Kasih kami ucapkan kepada PT DSS yang telah hadir di tengah-tengah kita memberikan materi dan pengalaman-pengalaman dalam menghadapi dunia kerja," ungkapnya.

Seperti diketahui, Workshop Ketenagakerjaan ini dihadiri oleh 200 orang mahasiswa Politeknik ATI Makassar dari semua jurusan, diantaranya Teknik Industri Agro, Teknik Manufaktur Industri Agro, Otomasi Sistem Permesinan, dan Teknik Kimia Mineral.