Selasa, 17 Juli 2018 15:39 WITA

Pengumuman Hasil Seleksi Mahasiwa STIBA, Ada dari Aceh hingga Papua dan Malaysia

Editor: Abu Asyraf
Pengumuman Hasil Seleksi Mahasiwa STIBA, Ada dari Aceh hingga Papua dan Malaysia
Dokumentasi penyambutan mahasiswa tahun sebelumnya.

RAKYATKU.COM - Hasil seleksi calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar diumumkan hari ini, Selasa (17/7/2018). Ada 500 orang yang dinyatakan lulus plus 35 orang lulus cadangan.

Ketua STIBA Muhammad Yusran Anshar Lc, MA, PhD menjelaskan, dari 500 orang tersebut, 320 di antaranya calon mahasiswa laki-laki. Di luar itu, terdapat 10 orang yang dinyatakan lulus cadangan. Sementara calon mahasiswi yang lulus berjumlah 180 orang plus cadangan 25 orang. 

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Aceh hingga Papua. Tidak hanya itu, dua calon mahasiswa dari Malaysia juga dinyatakan lulus. Mereka adalah Kamil Taufik bin Moh Kasim asal Selangor dan Muhammad Arif bin Khairi asal Perak.

Mereka dinyatakan lulus tes lisan dan tertulis yang digelar pekan lalu. Para calon mahasiswa yang lulus masih harus menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis-Jumat (19-20/7/2018).

"Mereka baru dinyatakan resmi menjadi mahasiswa STIBA jika lulus tes kesehatan dan melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 19-27 Juli 2018," ujar Ustaz Yusran Anshar, Selasa (17/7/2018).

Biaya kuliah di STIBA tergolong murah jika dibandingkan perguruan tinggi lainnya di Makassar. Total biaya yang harus dibayar mahasiswa baru hanya Rp6 juta. Angka ini jauh lebih murah dibandingkan sejumlah SD, SMP, dan SMA Islam Terpadu di Makassar.

Humas STIBA Makassar, Syahrul Qur'ani Lc menambahkan, kuliah perdana mahasiswa baru dijadwalkan 6 Agustus 2018. Seluruh mahasiswa harus memperlihatkan sertifikat lulus daurah orientasi untuk ikut kuliah perdana.