Selasa, 17 Juli 2018 14:21 WITA

Perum Jamkrindo Bagikan Puluhan Ribu Paket Bantuan Pendidikan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Perum Jamkrindo Bagikan Puluhan Ribu Paket Bantuan Pendidikan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Sebagai bentuk kepedulian dan simpati perusahaan pada dunia pendidikan, serta wujud dan komitmen untuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa, Perum Jamkrindo membagikan puluhan ribu paket penunjang pendidikan di Indonesia. 

Bantuan itu berupa buku pelajaran, seragam sekolah, alat tulis, dan buku pengetahuan yang didistribusikan ke 132 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan sosial bertajuk Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini diinisiasi untuk mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo berperan meningkatkan kualitas pendidikan sekolah.

Total ada sekitar 53.000 barang yang dikemas dalam 27.000 paket penunjang pendidikan yang dibagikan ke 66 Sekolah Dasar (SD) dan 66 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Bantuan penunjang pendidikan itu diharapkan bisa mengurangi beban para siswa pada tahun ajaran baru kali ini. Ini merupakan inisiatif Perum Jamkrindo untuk berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia melalui sektor pendidikan," ujar Randi Anto dalam keterangan resminya.

Penyerahan bantuan paket penunjang pendidikan dilaksanakan secara serentak pada Selasa (17/7/2018) pukul 10.00 WIB di masing-masing wilayah, yakni oleh kantor pusat, 9 kantor wilayah, KCK Jakarta, dan 56 kantor cabang Perum Jamkrindo. Khusus untuk bantuan melalui kantor pusat, didistribusikan sebanyak 6.000 paket penunjang pendidikan. Secara simbolis, kantor pusat Perum Jamkrindo menyalurkan bantuan di SD dan SMP Al Irsyad Al-Islamiyah, Jakarta. 

Pada saat bersamaan, unit kerja Perum Jamkrindo menyalurkan bantuan di wilayah masing-masing.

Di Kanwil IX Makassar dan Cabang Makassar sendiri masing-masing membagikan 546 paket dan 552 paket di 2 Sekolah Dasar (SD) dan 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di kota Makassar.
 
"Inisiatif program Jamkrindo Peduli Pendidikan mendapat sambutan yang baik dari seluruh karyawan Perum Jamkrindo. Ini terbukti dari antusiasme seluruh karyawan dalam mengumpulkan berbagai barang untuk menunjang kegiatan pendidikan. Jadi ini selain dana CSR tapi murni sunbangsi karyawan," kata Hamim Bugi Afianto, Kepala Perum Jamkrindo Wilayah IX Makassar.

Kegiatan Jamkrindo Peduli Pendidikan merupakan salah satu dari rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Perum Jamkrindo ke-48 yang diperingati pada 1 Juli. 

Selain kegiatan tersebut, Perum Jamkrindo juga telah mengadakan serangkaian acara bakti sosial lainnya, berupa bantuan operasi katarak gratis kepada 70 orang di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, donor darah, dan pemberian bantuan 4.800 paket sembako dan santunan untuk 3.470 anak yatim.

Dalam rangka menjalin sinergi antar Badan Usaha Milik Negara, Perum Jamkrindo juga menyediakan fasilitas dan perlengkapan untuk 21 taman bacaan di berbagai daerah di Indonesia. Taman bacaan ini mendukung kegiatan belajar untuk SD, SMP, dan SMA.