Minggu, 15 Juli 2018 16:19 WITA

Uji Kualitas Sperma Tikus, Mahasiswa Mega Rezky Sabet Juara di Lomba KTI

Penulis: Nur Izzati
Editor: Aswad Syam
Uji Kualitas Sperma Tikus, Mahasiswa Mega Rezky Sabet Juara di Lomba KTI
Mahasiswa DIII-DIV Analis Kesehatan STIKes Mega Rezky menyabet juara favorit (DIV Analis Kesehatan) dan juara 2 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah DPC Patelki Kota Makassar di Karebosi Condotel Makassar, pada Sabtu lalu (14/7/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa DIII-DIV Analis Kesehatan STIKes Mega Rezky Makassar menyabet juara favorit (DIV Analis Kesehatan) dan juara 2 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah DPC Patelki Kota Makassar di Karebosi Condotel Makassar, pada Sabtu lalu (14/7/2018).

Mahasiswa yang meraih juara itu di antaranya Moh Jurizal ahmad, Sulfiana dan Irmawati mewakili prodi DIV Analis Kesehatan, sedangkan Ahmad Fajri Idham, Bulqis Syal Duha dan Ritha Riskiana Pellu perwakilan dari DIII Analis Kesehatan yang menyabet juara 2.

Nirmawati Angria MSi selaku Kaprodi DIV Analis Kesehatan mengungkapkan, STIKes Mega Rezky mengutus 5 tim pada ajang tersebut.

"STIKes Mega Rezky mengutus 2 tim mahasiswa DIII Analis Kesehatan dan 3 tim mahasiswa DIV Analis Kesehatan," ungkap Nirma," Minggu (15/7/2018).

Ia pun mengaku bersyukur, karena pihaknya bisa mempersembahkan hasil usaha terbaik untuk STIKes Mega Rezky Makassar.

"Alhamdulillah kami membawa pulang piala juara favorit dan juara dua dalam lomba tersebut," tambahnya.

Diketahui, prodi DIV Analisis Kesehatan menang dengan karya tulis ilmiah yang berjudul "Uji Potensi Nira Buah Lontar Dalam Meningkatkan Kualitas Spermatozoa Pada Tikus Putih Jantan Dewasa". 

Sedangkan mahasiswa dIII Analis Kesehatan menang dengan judul "Pemanfaatan Ekstrak Albedo Semangka Terhadap Penurunan Kadar Non Protein Nitrogen (NPN) Tikus Putih Pasca Induksi Gliserol dan L-Name".