Jumat, 13 Juli 2018 07:18 WITA

Peminat Membeludak, Fakultas Kedokteran UMI Perketat Seleksi

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Peminat Membeludak, Fakultas Kedokteran UMI Perketat Seleksi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 sejak 2 Mei lalu dan akan berakhir hari ini, Jumat (13/7/2018). 

Saat ini, jumlah pendaftar mencapai 330 orang, sementara kuota yang akan diterima hanya 200 orang.

Wakil Dekan 1 FK UMI, Dr dr Nasrudin SpOG MARS, mengatakan para calon mahasiswa kedokteran UMI akan menjalani dua tahapan seleksi.

"Kita akan menyaring betul calon mahasiswa baru ini melalui seleksi computer based test (CBT) pada ujian pengetahuan dasar dan TPA yang akan berlangsung selama empat hari yakni 14-17 Juli 2018," ungkapnya.

Ia menambahkan seleksi tahap kedua akan dilaksanakan bagi mereka yang lulus seleksi tahap pertama, dengan materi tes MMPI, tes IQ, dan tes kesehatan pada 26-27 Juli mendatang.

"Pengumuman kelulusan sendiri akan dilakukan pada 1 Agustus 2018 mendatang," ungkapnya.

Salah satu fakultas yang dinaungi Universitas terbaik di Indonesia timur tersebut telah mendapatkan akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Didukung dengan gedung perkuliahan yang telah dilengkapi AC, sound system, dan mulitimedia. Ada pula laboratorium anatomi, laboratorium terpadu, ruang diskusi tutorial, laboratorium keterampilan klinik, serta laboratorium komputer dan internet.

Selain itu, UMI juga telah memiliki RS Pendidikan Ibnu Sina. Mahasiswa juga tak perlu khawatir karena UMI telah bekerja sama dengan berbagai rumah sakit terkemuka di Makassar.