Selasa, 10 Juli 2018 23:41 WITA

Tiga Asesor LAM PT-Kes Visitasi Fakultas Farmasi UMI Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Tiga Asesor LAM PT-Kes Visitasi Fakultas Farmasi UMI Makassar
Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Koesman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Civitas akademik lingkup Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, saat ini tengah menanti hasil visitasi dari Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes). Tim asesor terdiri dari Noffendri, Prof  Sugeng Riyanto, dan Christina Avanti.

Dekan Fakultas Farmasi UMI, Rachmat Koesman mengatakan, visitasi tersebut dilakukan selama tiga hari, mulai tanggal 8-10 Juli 2018. Ia mengungkapkan, sebelumnya Program Sarjana menyandang akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) namun tahun ini beralih ke LAM PT-Kes.

"Ini merupakan akreditasi pertama untuk program Apoteker, dan reakreditasi untuk program sarjana," ujarnya (10/7/2018).

Lebih lanjut ia mengaku, kegiatan visitasi tersebut layaknya dengan kegiatan audit. Sehingga bagi dia, pihaknya merasa sangat siap dengan kehadiran tim asesor tersebut.

"Kegiatan ini juga sama seperti audit. Dan itu sudah hal yang biasa. Karena tanggal 5 Juni lalu kita baru diaudit dari pembaruan ISO 9001 2008  ke ISO 9001 2015. Pembaruan ini tentu bisa membantu kita dalam mencapai nilai yang baik, karena continue yang kita lakukan itu terjaga," paparnya.

Rachmat Koesman menuturkan, pengumuman hasil visitasi tersebut akan diumumkan sekitar satu hingga dua bulan mendatang.

"Semoga hasilnya bisa keluar dengan maksimal, karena ini juga pertanggung jawaban kita terhadap masyarakat. Kita ingin tunjukkan bahwa kita tidak main-main dalam urusan mutu pelayanan perguruan tinggi," terangnya.