Selasa, 10 Juli 2018 22:10 WITA

Lepas Jabatan Rektor UMI, Masrurah Mokhtar Bacakan Puisi yang Bikin Haru

Editor: Fathul Khair Akmal
Lepas Jabatan Rektor UMI, Masrurah Mokhtar Bacakan Puisi yang Bikin Haru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, masa amanah 2014-2018, Prof Masrurah Mokhtar menyerahkan jabatannya kepada Prof Basri Modding dengan masa amanah 2018 - 2022, di Auditorium Aljibra, Selasa (10/7/2018).

Suasana haru menyelimuti acara serah terima jabatan tersebut. Pasalnya, Prof Masrurah membawakan puisi dengan mata yang berkaca-kaca. Puisi yang ia tulis itu menggambarkan suka dukanya selama berada di kampus UMI.

Puisi yang diberi judul "Kenanganku Di Menara dan Kampus Hijau" tersebut dibuat sekitar pukul 03.00 wita, dihari yang sama dengan penyerahan jabatan rektor UMI.

"Saya bersyukur bisa membawakan puisi ini, karena saat saya menulis, saya tidak bisa menahan air mata," ucapnya.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya, terhadap segenap civitas akademik UMI, khususnya kepada para wakil rektor yang terus mendukung kemajuan UMI, dengan memiliki program-programnya masing-masing. 

"Terima kasih kepada semuanya, khususnya pada wakil rektor yang tidak pernah mengeluh dengan tugas dan tanggung jawab yang ada. Belajarlah melihat kelemahan, karena itu bisa menjadikan bisa semakin kuat," terangnya.

Sementara itu, Prof. Basri mengatakan, ada beberapa tantangan yang akan dihadapi. Salah satunya yakni mempertahankan UMI sebagai perguruan tinggi yang menciptakan pndidikan berbasis karakter.

"Tentu ini harus didukung oleh civitas lingkup UMI, fermasuk dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi) karena sekarang eranya digitalisasi," pungkasnya.

Diketahui, serah terima jabatan tersebut turut disaksikan oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Jasruddin, serta pejabat di lingkup UMI.