Senin, 09 Juli 2018 21:16 WITA

Poltekpar Makassar Akan Bangun Hotel Bintang Lima

Editor: Mulyadi Abdillah
Poltekpar Makassar Akan Bangun Hotel Bintang Lima

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai salah satu kampus favorit di Kota Makassar, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar terus berupaya meningkatkan kualitas alumninya.

Direktur Politeknik Parawisata Makassar, Dr Muhadjir Suni mengatakan, pihaknya akan terus memperbaiki sarana dan prasarana kampus, serta meningkatkan sumber daya manusia.

"Kami kan sudah masuk ISO 2001, artinya sudah bertaraf internasional. Kita juga menggunakan kurikulum internasional, dan nyatanya juga alumni kami ini tidak ada yang menggangur," tuturnya, pada Senin (9/7/2018).

Muhadjir menambahkan, sesuai arahan Menteri Parawisata, pihaknya akan membangun hotel bintang lima, sembilan lantai di ujung sebelah timur kampus Poltekpar. Selain itu, juga akan membangun kelas baru yang juga sembilan lantai.

"Kita akan membangun hotel bintang lima, sembilan lantai di sebelah sana, anggarannya sudah ada, juga gedung kelas sembilan lantai karena itu tadi ada 4000 lebih peminat, sementara kita hanya mampu menerima 600 karena dari sarana dan prasarana yang belum memadai, termasuk tenaga dosen," jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Poltekpar akan menjadi tuan rumah Forum for International Tourism and Environtment (FITE) pada tahun 2019 mendatang. "Kami sudah mulai pembentukan panitia, persiapan sudah sekitar 30%, karena itu skala internasional maka kami akan persiapkan semaksimal mungkin, karena hampir semua negara-negara akan hadir di Poltekpar Makassar," pungkasnya.