Senin, 09 Juli 2018 13:26 WITA

800 Calon Mahasiswa Ikut SMM di Politeknik Pariwisata Makassar

Editor: Abu Asyraf
800 Calon Mahasiswa Ikut SMM di Politeknik Pariwisata Makassar
Suasana Seleksi Masuk Mandiri (SMM) di Poltekpar Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar tes penerimaan calon mahasiswa baru. Ujian yang populer dengan Seleksi Masuk Mandiri (SMM) ini berlangsung di kampus Politekpar Makassar, Senin(9/7/2018).

Direktur Politeknik Parawisata Makassar, Dr Muhadjir mengatakan, sebanyak 800 calon mahasiswa baru mengikuti tes tersebut yang datang dari seluruh pelosok tanah air bahkan dari luar negeri.

"Hari ini ada enam orang yang datang dari Malaysia untuk mengikuti tes tulis ini. Sementara itu kita menyiapkan 600 kuota mahasiswa baru tahun ini," ungkapnya.

Alumni pertama Poltekpar Makassar tersebut mengungkapkan, program penerimaan mahasiswa baru tahun ini dibagi menjadi dua, yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (SBMPTNP) dan Seleksi Masuk Mandiri (SMM).

"Untuk seleksi bersama itu telah dilakukan dan dimumkan pada 9 Juni 2018, yang dilakukan serentak di seluruh politeknik pariwisata di Indonesia. Ada enam Politeknik Pariwisata yang dinaungi Kementerian Pariwisata di antaranya Poltekpar Bandung, Bali, Makassar, Medan, Lombok, dan Poltekpar Negeri Palembang," jelasnya.

Mahasiswa baru tersebut akan didistribusikan ke delapan program studi yakni D3 Divisi Kamar, D3 Tata Hidang, D3 Seni Kuliner, D4 Pengelolaan Perhotelan, D3 Perjalanan Wisata, D4 Usaha Perjalanan Wisata, D4 Pengelolaan Konvensi dan Acara dan D4 Destinasi Pariwisata.