Jumat, 06 Juli 2018 15:03 WITA

Ketua YPI Mega Rezky Makassar Resmikan Mini Hospital Prodi S1 ARS

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ketua YPI Mega Rezky Makassar Resmikan Mini Hospital Prodi S1 ARS

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Hj Suryani SH MH meresmikan Mini Hospital Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, Jumat (6/7/2018).

Dalam sambutannya, Suryani mengungkapkan, keberadaan mini hospital tersebut patut disyukuri oleh pengelola prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, karena ini menjadi laboratorium pertama di Indonesia Timur.

"Yang perlu diperhatikan kedepannya adalah pengelola mampu menjaga lab yang telah dibangun, sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan mahasiswa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, Dewi Astuti mengatakan, melalui laboratorium tersebut, mahasiswa ARS akan lebih banyak melakukan simulasi terkait pemecahan berbagai masalah manajemen di rumah sakit. 

"Sehingga mahasiswa memiliki kompetensi dan kemampuan yang profesional ketika berada di lingkungan kerja," terangnya.

Seperti diketahui, mini hospital tersebut memiliki beragam fasilitas, diantaranya, ruang area tunggu, loket administrasi, ruang manajemen, ruang IGD, ners station, ruang keperawatan, ruang gizi, ruang ICU, ruang operasi, laboratorium, ruang poliklinik, apotek dan ruang obat racik. 

Peresmian ini juga turut dihadiri oleh Ns Julia Fitria SKep MKes MKep selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik, Abd Rahman SAg MSi selaku Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr Hairuddin Kudding MKes selaku Wakil Ketua IV bidang kerjasama serta segenap staf dan pejabat di lingkup STIKes Mega Rezky Makassar.