Senin, 02 Juli 2018 14:41 WITA

Pengumuman Hasil SBMPTN, Unhas Antisipasi Server Ngadat

Editor: Mulyadi Abdillah
Pengumuman Hasil SBMPTN, Unhas Antisipasi Server Ngadat
Ishaq Rahman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN 2018), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menyiapkan laman mirror kepada para calon mahasiswa baru yang telah mendaftar di kampus merah tersebut. 

Kepala Unit Humas dan Protokoler Unhas, Ishaq Rahman mengatakan, pihaknya hingga kini melakukan pembenahan server agar memudahkan akses hasil pengumuman tersebut. 

"Untuk pengumuman nanti melalui online. Selain melalui website panitia pusat, juga nanti ada laman mirror di 12 kampus termasuk Unhas. Jadi kita sekarang sedang memastikan bahwa koneksi internet bagus, agar peserta tidak terkendala dalam melihat pengumuman," kata Ishaq kepada Rakyatku.Com, Senin (2/7/2018).

Ishaq mengatakan bahwa pengumuman SBMPTN tahun 2018 akan diumumkan secara resmi tepat pukul 17.00 WIB atau 18.00 Wita. Alamat website pengumuman SBMPTN adalah http://pengumuman.sbmptn.ac.id, dan http://final.sbmptn.ac.id

Peserta SBMPTN juga bisa mengakses laman mirror yang disediakan Unhas untuk mengantisipasi melonjaknya trafik kunjungan yang berpotensi overload. Unhas menyiapkan laman mirror http://sbmptn.unhas.ac.id. Selain itu, pengumuman hasil SBMPTN Unhas juga dapat dilihat di website media online dan koran pers mahasiswa Identitas. 

Tahun ini Unhas menerima 3.168 mahasiswa baru atau sekitar 45% dari total daya tampung Unhas tahun 2018 sebesar 7.076 mahasiswa baru. Jumlah pendaftar Unhas sebanyak 28.460 orang terbanyak untuk kampus-kampus yang tergabung dalam panlok 82.

Selain mempersiapkan proses pengumuman secara online, panitia lokal Unhas juga mempersiapkan proses registrasi ulang bagi peserta yang lulus serta persiapan untuk penerimaan jalur mandiri yang akan segera dibuka pada tanggal 6 Juli 2018.