Sabtu, 30 Juni 2018 01:11 WITA

84 Calon Siswa Lolos Seleksi PPDB Tahap Pertama di SMAN 1 Barru

Editor: Abu Asyraf
84 Calon Siswa Lolos Seleksi PPDB Tahap Pertama di SMAN 1 Barru
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMAN 1 Barru, Rusdi Nazaruddin

RAKYATKU.COM,BARRU - Sebanyak 84 calon siswa SMAN 1 Barru dinyatakan lulus melalui tahapan pertama PPDB pada jalur akademik, khusus, afirmasi, dan prestasi.

"Hasil PPDB tahap pertama di SMAN 1 Barru lewat jalur akademik dan lainnya sudah diumumkan. 84 orang yang dinyatakan lulus," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMAN 1 Barru, Rusdi Nazaruddin, pada Jumat (29/6/2018).

Para siswa yang lulus tersebut saat ini telah kembali melakukan pendaftaran ulang. "Pendaftarannya dilakukan secara online melalui melalui website epanrita.sulselprov.go.id," ujarnya.

Rusdi menyebutkan, persyaratan yang harus dipenuhi calon siswa saat mendaftar ulang antara lain, menyiapkan pas photo ukuran 3x4 cm sebanyak dua lembar (latar merah), foto copy lembar hasil verifikasi satu lembar, materai 6.000 dua lembar.

Selanjutnya, mengisi lembar formulir peserta didik baru, surat pernyataan orang tua/wali, surat rekomendasi guru BK SMPv/MTs masing-masing.

"Pendaftaran ulang ini akan berlangsung dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018," ujarnya. Rusdi menambahkan, untuk PPDB tahap kedua lewat jalur domisili akan dibuka mulai 2-7 Juli 2018.

"Pendaftarannya juga akan dilakukan secara online di website yang sama. Adapun syarat dan ketentuan pendaftarannya telah tercantum di dalam website," tuturnya.

Sekadar informasi, SMAN 1 Barru bakal menerima 420 siswa dalam PPDB 2018. Para siswa tersebut nantinya akan dibagi dalam 12 kelas.

Berita Terkait