Jumat, 22 Juni 2018 11:40 WITA

Sebanyak 25 Dokter Baru UMI Ikuti Pengambilan Sumpah

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sebanyak 25 Dokter Baru UMI Ikuti Pengambilan Sumpah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 25 lulusan lulusan Program Profesi Dokter Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan Pengambilan Sumpah Dokter melalui Yudisium yang digelar di Auditorium FK UMI, Jumat (22/6/2018). 

Pengambilan sumpah dokter ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Prof dr Syarifuddin Wahid, yang diawali dengan ucapan Basmalah.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan membaktikan diri saya guna kepentingan keprimanusiaan," ucap Prof Syarifuddin yang diikuti oleh para dokter baru tersebut.

Dalam sumpahnya, para dokter ini bersumpah untuk menjaga kerahasiaan informasi pasien, serta menjaga tradisi dan martabat profesi kedokteran.

"Saya akan memberikan guru-guru saya penghormatan, pernyataan terima kasih yang selayaknya," lanjut sumpah itu diucapkan.

Pengambilan sumpah ini juga disaksikan langsung oleh Rektor UMI, Prof Masrurah Mochtar. Dalam sambutannya ia berpesan agar para lulusan profesi dokter jangan hanya sekadar gelar.

"Saya ucapkan selamat kepada anak ku yang telah meraih gelar sarjana kedokteran dan profesi dokter. Saya kira agar gelar akademik ini tidak sebatas gelar saja, tapi sekaligus dijalankan dengan amanah," pesan Prof Masrurah.

Sebelumnya, Fakultas Kedokteran UMI juga telah mengambil Janji Sarjana Kedokteran.

Tags