Kamis, 07 Juni 2018 15:57 WITA

Perkenalkan Kakao, PT Mars Luncurkan Komik Edukasi

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Perkenalkan Kakao, PT Mars Luncurkan Komik Edukasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mengenalkan kakao sejak dini, PT Mars Indonesia menghadirkan komik edukasi. Sasaran utama hadirnya komik ini adalah anak di usia dini hingga SMP.

Direktur Corporate Affairs Mars Indonesia, Arie Nauvel Iskandar menjelaskan, peluncuran buku komik guna mengedukasi generasi muda untuk mengenal Kakao secara menarik. Tapi tidak menutup kemungkinan dihadirkannya komik ini juga untuk mengedukasi masyarakat yang memerlukan informasi mengenai kakao.

"Ini launching yang pertama dari kami, tujuannya untuk mengisi kekosongan dari proses yang kita buat. Fasilitas yang sudah kita bangun seperti infrastruktur edukasi," ujarnya.

Kepopuleran komik di kalangan generasi muda, menjadi alasan tersendiri, Mars memilih komik sebagai media edukasi. Pembaca akan lebih paham karena disertai dengan gambar dan keterangan. 

"Untuk mempermudah jika informasi berupa komik. Karena kalau buku, melihat anak-anak sekarang tidak begitu tertarik," katanya.

Bentuk komik juga untuk mempermudah pembaca pemula agar bisa memahami kakao. Khususnya Sulawesi yang notabene nya penghasil kakao terbesar, sehingga pembaca dapat belajar mengenai kakao secara lebih menarik.

"Kakao itu adalah identitas dari Sulawesi secara umum, karena 60-70 persen produksi kakao dari sulawesi. Dengan mencoba memberikan komik ini, jadi siswa bisa mengetahui," jelasnya.

Arie menjelaskan, pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa sekolah untuk mendistribusikan buku komik ini kepada pelajar-pelajar.

"Setelah launching kita akan kerjasama dengan beberapa sekolah supaya bisa kita bagikan," tambahnya.

Arie menambahkan, untuk cetakan pertama ini, pihaknya fokus ke 3 sekolah yang dekat dengan produksi Kakao, yaitu SMK 4 Luwu, SMK 1 Luwu Utara dan SMK 2 Luwu Timur. Pihak Mars akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas terkait agar penyebaran buku komik ini bisa didistribusikan ke sekolah lain yang menjadi basis produksi kakao.

"Ini cetakan pertama, beberapa ribu eksemplar. Prioritas utama kami yang menjadi program next generation, 3 sekolah ini yg akan menjadi prioritas kita untuk distribusi," terangnya.

Tags